SOLOPOS.COM - Ria Ricis. (Tangkapan layar Youtube Ricis Official)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Ria Ricis yang mengaku mengalami mastitis. Hal ini dia ungkapkan melalui kanal Youtubenya pada Selasa (6/9/2022) lalu.

Adik Oki Setiana Dewi itu membuat vlog sendirian tanpa didampingi suaminya, Teuku Ryan. Ia duduk sendirian di kamar, menghadap kamera.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Mastitis adalah penyakit yang timbul pada ibu menyusui ketika timbul infeksi di bagian jaringan payudara. Sebagaimana diketahui istri Teuku Ryan ini tengah menyusui anaknya.

Ria Ricis pun menceritakan kepiluannya mengalami mastitis kepada penonton vlognya.  “Aku kira itu kayak bengkak seperti biasa karena aku udah pijit laktasi itu sudah hampir tiga sampai empat kali,” ujar Ria Ricis dikutip dari kanal Youtube Ricis Official pada Rabu (7/9/2022).

Baca Juga: Ini Arti Nama Anak Ria Ricis dan Teuku Ryan

Pada saat gejala awal mastitis muncul, adik Oki Setiana Dewi tersebut mengaku sempat menghiraukannya.  “Karena aku emang tipe yang kalau sakit gak pernah bilang. Meski suami aku udah bilang ‘kalau ada apa-apa ngomong ya’,” ucapnya.

Seiring berjalannya waktu, gejala mastitis tersebut semakin parah sehingga mengganggu aktivitas menyusui Ria Ricis. Setelah konsultasi dengan dokter, Ria Ricis mengaku kaget lantaran dinyatakan mengidap mastitis.

“Aku kan anaknya melow. Kalau lagi sedih di-pukpuk, malah jadi tambah sedih. Tadinya gak ketahuan, tapi yang kedua akhirnya ketahuan dan jadi nangis kencang,” tuturnya.

Baca Juga: Begini Cara Mengatasi Mual Muntah Saat Hamil Seperti Ria Ricis

Tidak lama kemudian, tangis Ria Ricis pecah tatkala Teuku Ryan tiba-tiba muncul. Teuku Ryan spontan memeluk dan mencium sang istri agar kembali tegar menghadapi masalah.

Warganet pun memberikan dukungan agar Ria Ricis tetap kuat meski mengalami mastitis saat menyusui buah hatinya. “MasyaAllah Ibu Icis Ibu yang hebat, semangat mengASIhi,perjuangan seorang Ibu memang berat dengan adanya support suami dan kluarga begitu penting untuk perjuangan seorang Ibu.bersyukur karena Ibu Icis d kelilingi orang ” balik dan penyayang.semoga Allah selalu melindungi kluarga kalian dan team RO.Aamiin,” tulis Account Sriyanti.

Baca Juga: Dikalahkan Ria Ricis, Begini Reaksi Atta Halilintar

“Masya Allah perjuangan ibu banget. tabarokallah ibui,semangat mengasihi ,makasih sudah berbagi pengalaman bagi moms moms lainnya. Makasih sudah jadi ibu yg menginspirasi ibu ibu lainnya,” tulis Sipatuhar.

“Smngt Icis dn smw ibu yg pny pengalaman yg sm ky icis Kalian hebat kalian keren Ttp survive demi bayi”kalian meskipun sakit ttp berusaha mengasihi,Smoga sabr dn perjuangan kalian Menjadi pahala yg besar untuk kalian amin ya allah ,suka bgt klo icis Share bgini stidaknya dia bs meluapkn dn berbagi pengalamannya ke kita, dn bs jd pelanjaran bwt ibu”di luar sn ..
dn Peran suami masyaallah Makasih Abng tr udh jd suami yg baik untuk wanita hebat ini Smoga allah jaga selalu Rumah tangga kalian amin ya allah,” tulis Khumaira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya