SOLOPOS.COM - Pernikahan Rinni dan Jevin (Instagram @rinni_w)

Rini Wulandari menanggapi cibiran warganet soal riasan wajah dan busana pernikahannya.

Solopos.com, SOLO – Rinni Wulandari resmi menyandang status sebagai istri Jevin Julian. Pernikahan yang digelar Minggu (7/5/2017), digelar meriah. Di hari pernikahan, keduanya serasi mengenakan pakaian serba putih.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Saat akad nikah, Rini mengenakan kebaya putih, sementara Jevin gagah dengan beskap modern berwarna senada. Sedangkan pada saat resepsi, Rinni tampil cantik dengan gaun putih tanpa lengan model mermaid. Sementara Jevin mengenakan setelan jas putih.

Sayangnya, di tengah kebahagiaan itu, Rinni justru mendapat cibiran dari warganet. Mereka menilai riasan wajahnya terlalu sederhana. Tak hanya itu, mereka juga mengomentari busana pernikahan yang membuat Rinni terlihat lebih gemuk.

Berbagai komentar itu lama kelamaan membuat Rinni risih. Ia kemudian meluapkan emosinya melalui sebuah foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, @rinni_w. Menurutnya, penggunaan makeup bertujuan untuk menonjolkan bagian terbaik dari wajah tanpa mengubahnya tampilan.

Makeup itu apa sih? Kebanyakan org mau di-makeup biar muka beda? Just my opinion, makeup itu menurut saya menonjolkan apa yg bagus muka kita tanpa mengubah tampilan kita atau bahkan mengubah wajah kt,” tulis Rinni pada keterangan foto yang diunggah, Kamis (11/5/2017).

Rinni menjelaskan tidak ingin riasan yang dipakai membuat wajahnya berubah. Ia merasa semua yang dipakainya di hari pernikahan sudah sesuai dengan yang direncanakan.

“Untuk beberapa yg berkomentar ttg makeup wedding saya tdk pangling lah, komentarin kalung saya lah, kebayanya lah, berat badan saya lah, itu semua tergantung taste masing2. Klo saya mempercayakan desainer utk berkreasi, klo sy yg mengatur buat apa saya buat baju dengan desainer?” sambung Rinni.

“Sama halnya dgn MUA yg makeupin saya sudah tau jelas bahwa saya memang suka makeup yg tdk berlebihan dan tdk mengubah wajah. Begitu jg dg Jevin, dia sudah wanti2 kalau dia tdk mau makeup saya berlebihan. Karena dia ingin melihat saya di hari penting kami. Semoga semakin banyak org2 yg terbuka pikirannya dan tdk terkotakkan dg hal2 yg sudah umum,” pungkasnya.

Tanggapan Rinni atas cibiran warganet soal riasan dan busana pernikahannya (Instagram @rinni_w)

Tanggapan Rinni atas cibiran warganet soal riasan dan busana pernikahannya (Instagram @rinni_w)

Penjelasan Rinni mendapat respons dari warganet. Mereka memintanya tidak menanggapi komentar miring. Bahkan, mereka tak segan melontarkan pujian kepada Rinni.

“Setuju banget kak, banyak orang Indonesia yang suka banget makeup menor dan manglingin banget sampe kayak bukan dirinya sendiri. Jangan dengerin kata orang kak, kakak cantik apa adanya kok,” tulis @cellaa_clara.

“Bagus gini sih daripada menor, banyak kontur sampe ngerubah wajah asli, dmn2 jg yg sederhana yg lebih bagus malah,” sambung @saritirta12.

“Justru makeup kayak gini saya suka, nggak neko2 tapi cantik,” imbuh @swithroses.

Kendati demikian, masih ada pula warganet yang mencibir Rinni. Menurut mereka, riasan wajah itu terlalu sederhana untuk sebuah acara pernikahan yang megah.

“Bukan harus pangling, tapi aura kamu ga keluar Rin waktu akad dan resepsinya. Padahal itu kan momen paling berharga dan sakral. Harusnya sih makeup panggung dan nikah beda,” saran @zyanjanie.

“Yang waktu akad itu lho Rin, agak aneh rambut sama kalungnya. Kita kan cuma saran, maaf kalau menyinggung,” sambung @cicilia_ria.

Klo dah terbiasa makeup ya biasa aja. Coba kalau dari awal gak pernah makeup mungkin akan terlihat berbeda. Kalau diperhatikan wajahnya Rinni itu kering,” lanjut @ayuwidya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya