SOLOPOS.COM - Rieka Roslan. (Instagram @rieka.roslan)

Solopos.com, SOLO-Rieka Roslan melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Langkah yang dilakukannya ini seperti langkah yang dilakukan Ahmad Dhani terhadap Once Mekel.

Alasan pelarangan tersebut karena musisi 53 tahun itu tidak diperbolehkan lagi satu panggung dengan band terdahulunya tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Rieka Roslan sudah secara resmi mengirimkan surat yang berisi dirinya melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Surat itu dikirim sejak Desember 2022. Namun memang baru dirilis pelantun Khayalan ini ke publik pada 19 April 2023.

“Pada tanggal 13 Desember 2022 saya melayangkan surat resmi kepada The Groove dan WAMI yang menyatakan saya melarang The Groove membawakan lagu-lagu ciptaan saya. Ini terjadi pada 13 Desember 2022 sebelum kasus Mas Dhani terungkap ya,” jelasnya seperti dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Senin (24/4/2023).

Lebih lanjut Rieka Roslan mengungkapkan alasan dirinya melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu ciptaannya. Menurutnya hal ini sebagai konsekuensi logis lantaran mereka tak bisa satu panggung lagi.

“Ini sebagai konsekuensi logis dari ketika The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya sebagai pendiri dan pencipta lagu saya pun melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu,” tuturnya.

Kekecewaan Rieka Roslan bukan hanya sekadar tidak diperbolehkan satu panggung. Melainkan juga surat yang diterima dari Event Organizer (EO) yang menyampaikan bahwa keputusan untuk tidak lagi satu panggung bersama The Groove, berasal dari band terdahulunya tersebut.

Melalui laman Instagramnya, Rieka Roslan menjelaskan awal mula permasalahan dengan The Groove. Musisi kelahiran Sukabumi ini memiliki masalah dengan manajemen dan akhirnya memuncak di Maret 2022.

“Saya memberikan pilihan kepada teman-teman, manajer yang sekarang menjadi agensi. Manajemen kemudian dipegang kita sendiri dengan mas Reza menjadi leader agar bisa membenahi semua,” tulis Rieka Roslan.

Namun The Groove tetap memilih manajemen yang ada. Rieka Roeslan kemudian diminta untuk menyelesaikan masalah dengan manajemen.

Rieka Roslan menempuh mediasi, baik bersama The Groove, manajemen hingga WAMI, badan kolektif untuk mengelola royalti dan performing rights.

“Karena tidak menemukan kesepakatan, keputusannya, tetap satu panggung tapi berbeda manajemen,” jelas Rieka Roslan.

Setelah keputusan tersebut, ada lima acara yang dijalankan. Meski berbeda manajemen, semua berjalan lancar.  Namun pada November 2022, terjadi hal yang menyinggung hati Rieka Roslan. “Ada pernyataan dari manajemen ke EO, menyatakan bahwa The Groove tidak bisa satu panggung lagi dengan saya,” tutur pelantun Dahulu ini.

“Pernyataan ini tanpa pemberitahuan sebelumnya. Buat saya, ini sangat tidak profesional,” paparnya.

Unggahan pernyataan Rieka Roslan melarang The Groove menyanyikan lagu-lagu ciptaannya itu pun mendapatkan banyak komentar warganet. Kebanyakan mendukung langkah yang dilakukan pencipta lagu Dahulu itu.

“Dan saya mah suka The Groove tuh 80%karena lagu lagunya Teh Rika, 20 % nya karena interaksi Teh Rieka sama The Groove di panggung,” tulis @agalgivin.

“Bismillah ada jalan baik di depan teh Allahuma Aamiin,” tulis @ade_govinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya