SOLOPOS.COM - Trio Wijaya di babak Grand Final RSI (Twitter @RisingStar_INA)

Trio Wijaya hanya mendapat dua yes dari expert lantaran grogi tampil pertama di babak Grand Final Rising Star Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Babak Grand Final kontes menyanyi Rising Star Indonesia (RSI) season 2, Senin (27/3/2017), pukul 21.40 WIB, dibuka dengan kolaborasi keempat kontestan dengan empat jawara RSI season pertama. Mereka menyanyikan lagu Rockabye.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Malam Grand Final RSI season 2 dipandu tiga pembawa acara, Robby Purba, Nirina Zubir, dan Boy William. Keempat kontestan yang tampil malam ini akan bersaing ketat demi meraih vote tertinggi sebagai tiket menuju ke babak Super 2.

Berbeda dari babak sebelumnya yang mendapat tujuh persen, kali ini satu yes dari tiap expert hanya menyumbang lima persen vote. Jadi, kali ini vote dari semua expert hanya akan menambah perolehan sebanyak 20 persen. Sebagaimana diketahui ajang pencarian bakat ini menempatkan pemirsa sebagai juri. Jadi, pemirsa di rumah bisa ikut menentukan nasib kontestan dengan cara memberi dukungan lewat aplikasi smartphone.

Dua peserta yang mendapat vote tertinggi pada babak Grand Final dipastikan akan berduel kembali di babak Super 2. Sama seperti babak sebelumnya, kedua finalis itu akan bersaing ketat demi mendapat vote tertinggi. Namun, jawara RSI season 2 ini ditentukan dari hasil akumulasi vote yang diperoleh pada penampilan pertama.

Persaingan sengit di babak Grand Final kali ini dibuka dengan penampilan si ganteng asal Medan, Trio Wijaya. Baginya, sampai di babak ini adalah suatu pencapaian yang luar biasa. Ia telah mengorbankan banyak waktu yang semestinya untuk keluarga demi mengejar cita-cita. Oleh sebab itu, ia akan tampil maksimal pada babak ini demi meraih gelar jawara.

Sayang, tampil sebagai kontestan pertama agaknya membuat Trio grogi. Meski telah berusaha tampil maksimal, penampilannya kali ini hanya mendapat vote sebanyak 60 persen dan dua yes dari expert, Rossa dan Judika. Sementara Anang dan Ariel tidak memberikan vote untuknya. Sebab, keduanya merasa penampilan Trio malam ini kurang maksimal.

“Penampilanmu malam ini mengecewakan banget. Kamu enggak bisa menaklukan lagu The Second You Sleep dari Sabia dengan baik. Harusnya di babak ini kamu tampil maksimal. Ini perjalanan kamu luar biasa harusnya kamu bisa tunjukkanyang terbaik,” tutur Anang.

“Sayang banget ini bukan penampilan terbaik kamu. Tapi, masalahnya ini final. Semua fans kamu pasti pengin kamu menang, tapi kali ini penampilanmu dari awal sampai akhir kurang maksimal,” sambung Ariel.

Kendati demikian, Rossa tetap mengapresiasi kerja keras Trio. Meski dinilai kurang maksimal, ia tetap mengakui kualitas Trio yang sebenarnya sangat luar biasa. “Ini memang bukan penampilan terbaikmu, sayang banget. Padahal setiap kali aku keluar kota, banyak orang yang titip salam buat kamu. Tapi, apapun itu, tetap semangat dan jangan menyerah,” kata Rossa.

Penampilan kedua datang dari gadis cantik dari Payakumbuh, Fauziyah Khalida. Baginya, bisa tampil di panggung RSI adalah hal yang sangat luar biasa menggembirakan, salah satunya adalah bisa berduet dan mendapat ilmu dari idolanya, Rossa. Selain itu, ia juga pernah mendapat tantangan dari fans untuk melakukan goyang itik ala Zaskia Gotik. Pengalaman tersebut tentu sangat berkesan baginya.

Di babak Grand Final kali ini gadis cantik berusia 20 tahun itu membawakan hits Bawalah Cintaku dari Afgan. Meski tidak sedahsyat pekan lalu, penampilannya kali ini sukses mendulang empat yes dari expert. Di penampilannya kali ini, ia harus puas dengan perolehan vote sebanyak 72 persen.

“Aku sempet ngobrol sharing ilmu sama dia sebelum tampil. Dan kali ini ia berhasil mempraktikkan itu dengan baik. Mudah-mudahan semuanya bisa sebagus Fauziyah.” kata Rossa senang.

“Kamu kayaknya mempersiapkan banget malam ini. Aku nyari kesalahanmu tapi minim sekali. Dan aku rasa kamu tambah cantik malam ini. Kamu itu paket yang hampir lengkap, kamu mengerti lagu ini kayak gimana. Aku menikmati banget penampilanmu malam ini,” sambung Anang.

“Malam ini buat aku adalah salah satu penampilan terbaik kamu. Secara not kamu bagus banget feel-nya juga dapet banget, semoga kalau tampil lagi kamu akan lebih bagus,” imbuh Judika.

Meski mendapat vote lebih banyak dari Trio, jumlah itu belum membuat posis Fauziyah aman. Sebab, masih ada dua kontestan yang belum tampil, yakni Andmesh Kamaleng dan Zerosix Park. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya