SOLOPOS.COM - Sonny Saragih (Facebook)

Solopos.com, JAKARTA – Program ajang pencarian adu bakat olah vokal di Rajawali Citra Televisi (RCTI), Rising Star Indonesia (RSI), Jumat (21/11/2014) malam, memasuki babak Lucky 7. Tujuh kontestan bersaing meraih enam kursi semi finalis.

Persaingan seru di antara mereka menempatkan Bluesmate dan Sonny Saragihdi bottom two. Mendapatkan vote lebih rendah dari Bluesmate saat penampilan akhir, Sonny Saragih harus menghentikan langkah ke babak selanjutnya.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Menyanyikan lagu fenomenal milik Cita Citata berjudul Sakitnya Tuh di Sini, Bluesmate tampil kurang maksimal. Hal itu dibuktikan dengan salah satu expert yang memberikan vote no untuk mereka. Band asal Surabaya itu hanya mendapatkan vote 78 persen.

Mendapatkan vote rendah membuat Bluesmate harus rela berada di posisi tidak aman di bottom two bersama Sonny Saragih. “Kamu bawain lagu ini udah bisa ketebak,” komentar Ahmad Dhani.

Bluesmate dan Sonny harus beradu lagi di posisi bottom two untuk demi lolos ke babak semi final pekan depan. Duel bottom two, expert yang biasanya memiliki 7 persen suara kini hanya bisa menyumbangkan 1 persen saja, sehingga nasib mereka sangat ditentukan oleh juri dari seluruh masyarakat Indonesia.

Atas permintaan Bluesmate, Sonny Saragih tampil pertama di bottom two. Ia menyanyikan lagu Still Loving You milik Scorpions. Lewat lagu itu, ia menaguk vote sebesar 63 persen.

Bluesmate (Facebook)

Bluesmate (Facebook)

Sementara itu, Bluesmate menyanyikan lagu Hey Jude milik The Beatles dengan sentuhan blues. Kendati lagu itu pernah mainkan di panggung RSI sebelumnya, nyatanya mereka mendapat vote sebesar 86 persen sekaligus memastikan lolos ke babak semi final.

Alhasil, lengkap sudah enam kontestan yang lolos ke babak semi final. Mereka adalah Bluesmates, Hanin Dhiya, Evony Arty, Ghaitsa Kenang, Indah Nevertari, dan Reyna Qotrunnada.
Siapa jagoan Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya