SOLOPOS.COM - 6 kontestan lolos live duel 3 (Twitter @RisingStar_INA)

Inilah rangkuman hasil persaingan ketat para kontestan di babak live duel 3 ajang Rising Star Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Duel bergengsi tahap ketiga di ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia season 2 telah berakhir, Senin (23/1/2017), malam. Sebanyak 12 kontestan telah menyuguhkan penampilan terbaik guna memperebutkan enam tiket menuju ke babak final duel.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Nah, bagi Anda yang belum menyaksikan keseruan duel tadi malam tak perlu khawatir. Berikut hasil persaingan ketat para kontestan yang Solopos.com rangkum dari babak live duel 3 semalam:

Panggung kompetisi dibuka dengan penampilan duel dari pasangan Indah Galinda dan grup trio J.A.B. Persaingan di antara keduanya di awali dengan penampilan Indah, kontestan asal Pontianak yang menyanyikan lagu dari Tori Kelly, All In My Heart. Suara merdunya saat menyanyikan lagu tersebut membuatnya sukses mendulang 83 persen dukungan.

Sementara pesaingnya, trio J.A.B, tampil membawakan hits milik Ariel yang bertindak sebagai expert, Ada Apa Denganmu. Meski membawakan lagu popular milik Ariel, ketiganya justru tidak mendapat jumlah dukungan yang cukup untuk mengungguli Indah. Para expert menilai penampilan itu kurang maksimal, sehingga mereka hanya mampu mengantongi vote sebanyak 68 persen. Meski tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya, J.A.B mendapat kesempatan berduet dengan Ariel menyanyikan lagu Ada Apa Denganmu.

Duel selanjutnya semakin seru dengan menampilkan pasangan Laily Nurfaizy dan Ananda Abraham. Laily sebagai penampil pertama membawakan hits I am Changing yang dipopulerkan oleh Jennifer Holiday. Sama seperti Indah, penampilannya kali ini sukses mengantongi dukungan sebanyak 83 persen. Jumlah yang cukup sulit untuk dilampaui.

Selanjutnya, sebagai penampil kedua, Abraham terlihat harap-harap cemas. Pasalnya, ia harus mampu mengungguli perolehan vote Laily guna mengangkat layar interaktif raksasa agar lolos ke babak berikutnya. Di babak duel kali ini, ia tampil membawakan lagu Cancer dari grup musik My Chemical Romance. Penampilannya kali ini cukup sukses memukau para expert dan penonton. Sayangnya, jumlah vote 80 persen yang diraihnya belum mampu mengungguli Laily.

Suasana panggung kompetisi semakin memanas kala pasangan duel Valeri Adelia dan Uly Siahaan tampil. Persaingan ketat di antara keduanya di awali dengan penampilan Valeri menyanyikan lagu Save The Last Dance for Me yang dipopulerkan grup musik The Drifters.

Sementara Uly Siahaan, pesaingnya tampil membawakan lagu I’d Rather Go Blind dari Etta James. Siapa sangka, kedua sama-sama mendapat vote yang sama, sejumlah 86 persen. Kejadian ini mirip dengan yang pernah dialami oleh Bening Ayu di babak live duel 1.

Guna menentukan kontestan yang lolos, maka pihak pengelola acara membuka angka desimal yang diperoleh kedua kontestan. Setelah ditilik, ternyata perolehan vote Valeri lebih unggul daripada Uly. Valeri mendapat 86,74 persen vote, sementara Uly hanya mendapat 86,39 persen.

Duel selanjutnya menampilkan pasangan Ayu Rieke dan Louis Eyunike. Ayu Rieke sebagai penampil pertama membawakan lagu Bintang di Surga milik Ariel yang juga berlaku sebagai expert. Berbeda dengan Ariel yang menyanyi dalam irama pop, Ayu mencoba membuat inovasi dengan menyanyikan lagu tersebut dengan irama keroncong. Nyanyian yang terdengar unik itu membuatnya sukses mengantongi vote sebanyak 81 persen.

Meski sukses mengantongi banyak dukungan, Judika selaku expert merasa Ayu bisa menyanyi dengan lebih baik. Penilaian itu membuat ia ditantang menyanyikan lagu tersebut dalam irama dangdut. Ia pun menerima tantangan tersebut dan membuat heboh panggung Rising Star Indonesia dengan alunan suara merdunya saat menyanyikan lagu Bintang di Surga versi dangdut.

Setelah itu, duel dilanjutkan dengan penampilan Louis Eyunike yang menyanyikan lagu I an Beautiful yang dipopulerkan oleh Candice Glover. Meski telah tampil maksimal, ia tidak berhasil mengangkat layar interaktif raksasa karena hanya meraih vote sebanyak 75 persen.

Panggung kompetisi kembali memanas ketika pasangan duel Karina Utami dan Fauziyah Khalida tampil. Duel kali ini diawali dengan penampilan Karina melantunkan lagu You Make My World So Colorful milik Daniel Sahuleka. Meski telah menunjukkan kemampuannya secara maksimal, ia harus berlapang dada menerima 68 persen vote.

Jumlah vote yang diperoleh Karina rupanya sukses diungguli oleh Fauziyah yang meraih dukungan sebanyak 94 persen. Vote yang diperolehnya merupakan jumlah tertinggi di babak duel kali ini. Jumlah vote itu ia peroleh berkat lengkingan suara merdunya saat melantunkan hits Cinta Sejati yang dipopulerkan oleh Bunga Citra Lestari.

Persaingan di babak live duel 3 ditutup oleh penampilan pasangan grup musik G Five dan Natasya Elvira. Duel kali ini diawali oleh penampilan grup musik G Five membawakan lagu Dance Like You Daddy milik Meghan Trainor. Penampilan mereka yang energik itu sukses meraih vote sebanyak 78 persen.

Meski meraih vote yang cukup tinggi, ternyata jumlah tersebut mampu diungguli oleh Natasya. Meski tampil sebagi kontestan terakhir, Natasya tetap memukau semua penonton dan sukses mengangkat layar interaktif raksasa karena meraih vote sebanyak 87 persen. Jumlah vote tersebut ia dapatkan berkat suara emasnya saat melantunkan The Way You Look yang dipopulerkan oleh grup musik The Way.

Berikut nama kontestan yang lolos di babak live duel 3:
Indah Galinda – 83% (Lolos)
Laily Nurfaizy – 83% (Lolos)
Valeri Adelia – 86.74% (Lolos)
RR. Ayu Rieke – 81% (Lolos)
Fauziyah Khalida – 94% (Lolos)
Natasya Elvira – 87% (Lolos). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya