SOLOPOS.COM - Rizky Billar. (Instagram/@rizkybillar)

Solopos.com, SOLO-Artis Rizky Billar diketahui menginap semalam di Polres Metro Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora, pada Rabu (12/10/2022) malam. Hal ini seperti diungkapkan pengacara Billar, Hotma Sitompul.

“Pemeriksaan [Rabu malam] diistirahatkan. Pemeriksaan [Rizky Billar] dilanjutkan [Kamis] pagi,” beber Hotma dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Kamis (13/10/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Hotma Sitompul membenarkan bahwa Rizky Billar menginap di Polres Metro Jakarta Selatan. Namun dia membantah kliennya dipindahkan ke Polda Metro Jaya. “Enggak benar itu [Rizky Billar dipindah ke Polda],” ujarnya singkat.

Selain menjelaskan Rizky Billar menginap di Polres Metro Jakarta Selatan, Hotma Sitompul juga menjawab pertanyaan tentang perpindahan kuasa hukum suami Lesti Kejora itu. Hotma membantah ada perpindahan kuasa hukum.

Baca Juga: Kondisi Rizky Billar setelah Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT

“Nah pertanyaannya harusnya apakah bekerja sama dengan yang lain,” jawab Hotma.

“Berarti abang satu tim dengan yang lama?” tanya wartawan.

“Satu tim,” jawabnya singkat.

Ketika ditanya kenapa mau jadi kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul juga tidak memberikan jawaban jelas. “Itu pertanyaan yang nggak perlu dijawab. Kalo kamu minta tolong ke saya, trus saya ditanya kenapa saya mau tolong kamu ya susah jawabnya,” jawabnya.

Polres Metro Jakarta Selatan menjelaskan alasan tidak memulangkan Rizky Billar meski malam tadi belum diperiksa sebagai tersangka. “Kami memang harus ada pengamanan,” ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga: Kondisi Rizky Billar setelah Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT

Rizky Billar dikhawatirkan menghambat proses pemeriksaan lagi andai diperkenankan pulang setelah ditetapkan sebagai tersangka KDRT. Mengingat sebelumnya, Rizky Billar sudah pernah meminta penundaan pemeriksaan sebagai saksi terlapor pada 6 Oktober 2022.

“Jadi bukan apa-apa, ini memang proses,” kata Nurma.

Polres Metro Jakarta Selatan sendiri sudah menjadwalkan pemeriksaan Rizky Billar sebagai tersangka hari ini. Penyidik menyiapkan 30 pertanyaan bagi sang pesinetron dan masih bisa bertambah sesuai kebutuhan dalam menggali informasi.  Semula, penyidik menjadwalkan pemeriksaan Rizky Billar sebagai tersangka tadi malam. Namun kondisi fisik suami Lesti Kejora tidak memungkinkan untuk dimintai keterangan karena kelelahan.

Baca Juga: Resmi Jadi Pengacara Rizky Billar, Ini Upaya Hotma Sitompul

Rizky Billar sendiri ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT usai memberikan keterangan ke penyidik pada Rabu (12/10/2022) malam.
Rencananya, penyidik akan mengambil keputusan terkait penahanan mantan pembawa acara D’Academy itu setelah pemeriksaan hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya