SOLOPOS.COM - Roro Fitria dan Andre Irawan. (Instagram/@roro.fitria1989)

Solopos.com, SOLO-Roro Fitria blak-blakan ungkap alasan cerai dengan suaminya, Andre Irawan. Sebagaimana diketahui artis yang akrab disapa Nyai itu tengah menjalani proses perceraian.

Padahal usia pernikahan mereka belum genap setahun dan Roro Fitria baru saja melahirkan bayi laki-laki. Kendati demikian, nyai tetap memilih berpisah dengan suaminya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Kepada Venna Melinda, Roro Fitria mengungkap bahwa salah satu alasan perceraiannya dengan Andre Irawan adalah soal finansial. Suami Roro yang disebut-sebut sebagai pengusaha otomotif rupanya tidak ikut membiayai pernikahan mereka.

“Effort finansial dari awal resepsi, semuanya pengajian, akad nikah, resepsi, semuanya Nyai (panggilan Roro),” ungkap Roro Fitria dalam tayangan di kanal YouTube Venna Melinda Channel dikutip pada Selasa (18/10/2022).

Sebelum menikah, Roro Fitria dan Andre Irawan menjalani taaruf selama 6 bulan. Kala itu, Roro mengaku ingin segera menemukan sosok yang dapat menggantikan mendiang ibunya.

Baca Juga: Roro Fitria Gugat Cerai Suami, Begini Reaksi Warganet

“Lalu kenapa milih dia?” tanya Venna Melinda.

“Karena ustaz aku mentaarufkan aku dengan dia. Dan aku sangat percaya itu. I believe that dan nyai itu sangat simpel. Nyai cuma pingin  nyari imam. Dulu istikarah juga [sebelum memutuskan menikah]. Selain istikarah sang ustaz juga berhasil meyakinkan nyai,” tuturnya.

Menurut Roro Fitria, sang Ustaz pun disebut kena zonk. Bahkan Roro Fitria baru mengetahui status duda Andre Irawan jelang pernikahan.

“Sang Ustaz berhasil meyakinkan Nyai, dan sang Ustaz juga dapat zonk juga gitu. Kan taunya [Andre] kawin cerai empat kali hampir menuju pernikahan. Jadi udah nggak bisa dibatalin lagi, apalagi Nyai undang tim dari keraton itu kan ga mudah juga timing-nya apalagi bertepatan dengan ultah Nyai,” bebernya.

Baca Juga: Gugat Cerai, Roro Fitria Minta Kejujuran Suami Terkait Ini

Setelah menikah nyatanya kebahagiaan hanya bertahan selama sebulan. Berikutnya ketahuan karakter asli Andre Irawan.

Sambil bercucuran air mata, Roro Fitria mengenang perlakuan kasar Andre Irawan. “Dan kenapa kalo ngomong harus bentak-bentak Nyai, kasar sama Nyai,” ucap dia.

Alasan lain Roro Fitri minta cerai dari Andre Irawan adalah perlakuan kasar sang suami.  Dia menyebut Andre juga berlaku kasar di depan putranya. Bahkan sewaktu hamil pun mereka kerap bertengkar. “Di dalam kandungan pun dia sudah bisa merekam kok papa mama selalu bertengkar. Bahkan waktu hamil besar aku bertanya ke Mas Andre, mas apa nggak takut terjadi apa-apa dengan anak kita karena kamu bikin aku sedih nangis terus?” ujarnya.

Baca Juga: Begini Tanggapan Suami Roro Fitria atas Gugatan Cerai

Menurut Roro Fitria setelah tidak tinggal lagi dengan ayahnya, putranya kini terlihat lebih gemuk, lebih bahagia, dan mukanya terlihat lebih tenang. Bukan tanpa usaha mempertahankan rumah tangganya, sebelum mengajukan cerai, Roro Fitria mengaku sudah berkonsultasi dengan ustaz.  “Kita udah brainstorming dengan Pak Ustaz ini gimana solusinya gimana? Sampai Pak Ustaz ngasih surat di atas materei, surat perjanjian gitu supaya Mas Andre tidak melakukan hal-hal demikian tapi ternyata dilanggar,” paparnya.

Setelah kelak resmi berpisah, Roro Fitria mengaku tidak mau buru-buru cari pengganti. “Ada tidaknya ke depan pasti harus jauh lebih hati-hati, enggak boleh terburu-buru, harus menimbang. Benar kata orang-orang tua harus mempertimbangkan bobot bibit bebet, harus menggunakan lebih banyak logika,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya