SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–LPP RRI Solo akan menggelar Lomba Paduan Suara Lagu Perjuangan dan Cinta Bangsa pada 8 November mendatang.

Kepala LPP RRI Solo, Dra Saraswati SA mengemukakan RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang juga memiliki visi melestarikan budaya, setiap tahun berupaya menyelenggarakan lomba.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Lomba tersebut berpijak pada penilaian anak muda sekarang kurang berminat menyanyikan lagu perjuangan. Sehingga, LPP RRI Solo tergugah untuk terus melestarikan lagu-lagu perjuangan.

“Lomba paduan suara yang digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan hari Pahlawan. Diharapkan dapat mengelorakan dan memupuk jiwa, semangat dan rasa nasionalisme generasi muda yang akhir-akhir ini dinilai semakin luntur,” ucap Saraswati pada rilis yang diterima Espos, Selasa (19/10).

Pada kategori paduan suara diperuntukkan bagi SD, SMP/SMA, Perguruan Tinggi dan Umum seperti untuk PKK, Karang Taruna, Kelompok Profesi dan Organisasi Keagamaan.

Adapun yang lagu wajib dinyanyikan untuk SD berjudul “Bagimu Negeri”, SMP/SMA berjudul “Rayuan Pulau Kelapa”, Perguruan Tinggi dan Umum berjudul “Api Kemerdekaan. Selain itu, peserta juga diharuskan menyanyikan lagu pilihan lagu daerah.

“Masyarakat yang berminat dapat segera mendaftarkan diri di Seksi Layanan dan Usaha RRI Solo,” imbuh Saraswati.

nad/*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya