SOLOPOS.COM - Ruben Onsu. (Instagram/@ruben_onsu)

Solopos.com, SOLO-Kabar tidak mengenakan datang dari artis Ruben Onsu yang diketahui juga mengalami penyempitan di sumsum tulang belakang. Hal ini diketahui berdasarkan pemeriksaan di Singapura.

Sebagaimana diketahui suami Sarwendah ini  baru saja menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Singapura. Di sana, dia menjalani pemeriksaan endoskopi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kemarin tiga hari dua malam di sana. Dilakukan pemeriksaan dilakukan endoskopi. Waktu itu gue udah setengah sadar dipasangi ini itu,
gue udah dag dig dug, ditenangin susternya,” bebernya dalam acara Brownis seperti dikutip dari kanal Youtube Trans TV Official, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Sarwendah Jelaskan Alasan Masih Tetap Bekerja Meski Sedang Sakit

Dari hasil pemeriksaan itu diketahui Ruben Onsu ternyata ada penyempitan di sumsum tulang belakangnya. Padahal sebelumnya dia juga mengidap penyakit Empty Sella Syndrome di otaknya.

Penyempitan sumsum tulang belakang itu mengakibatkan produksi sel darahnya tersumbat.  “Akhirnya kemarin ada yang dikasih tahu sama dokter adanya penyempitan sumsum tulang belakang, di mana darahnya kegencet gitu [produksi darah] jadi kayak kesumbat,” ungkap suami Sarwendah ini.

Menurut Ruben Onsu, hal itu mengharuskannya transfusi darah setiap bulan. Sebab, kinerja sumsum tulang belakangnya bermasalah.
Padahal, di sisi lain, ia juga mengalami Empty Sella Syndrome di otaknya. Oleh karena itu, ia selalu kekurangan darah.

Baca Juga: Bolak-Balik ke Rumah Sakit, Ini Penyakit Ruben Onsu

“Jadi dia tidak berproduksi, sementara gue kan juga ada sakit yang fokus ke bagian otak, jadi darahnya tetap menang di otak karena dia nyerapnya lebih banyak,” bebernya.

Ayu Ting Ting pun menanyakan bagaimana kondisi Ruben Onsu saat ini usai menjalani endoskopi di Singapura. Diakui Ruben, kondisinya masih sama, hanya saja ia memang lebih segar setiap usai mendapat transfusi darah. “Sama aja Yu gue, masih berkurang juga di sana [darahnya], makanya pas di sana dapet darah lagi. Jadi sekarang kayak orang dapet darah, segar lagi,” pungkasnya.

Pembawa acara Browning lainnya, Ivan Gunawan, menilai penampilan Ruben Onsu sudah terlihat segar dan tidak pucat seperti dulu. Pendapatnya ini diiyakan Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Bolak Balik Dirawat di RS, Sebenarnya Ruben Onsu Sakit Apa?

Tak sedikit warganet mendoakan kesembuhan Ruben Onsu yang mengalami penyempitan di sumsum tulang belakang. “Alhamdulilah semoga lekas sembuh ayah Ruben dan keluarga Allah akan selalu melindungi keluarga the onsu sehat selalu ayah Ruben,” tulis warganet.

“Smoga Ayah Bensu diberikan kesehatan slalu.. Semangat ayahhh,” tulis warganet lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya