SOLOPOS.COM - Indadari terkena penyakit psoriasis (Instagram @indadari)

Indadari meneladani Nabi Ayub atas penyakit yang kini dideritanya.

Solopos.com, SOLO – Istri Caesar, Indadari Mindrayanti, diketahui menderita penyakit psoriasis. Tidak hanya mengubah penampilannya, penyakit tersebut membuat Inda lebih belajar bersabar.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Psoriasis merupakan penyakit peradangan kronis dan bersifat autoimun (penyakit yang muncul sebagai akibat dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh) yang terjadi pada kulit yang ditandai dengan bercak putih, perak, atau merah bersisik tebal di berbagai bagian tubuh terutama pada kaki, punggung bawah, lutut, dan siku.

Penyakit psoriasis yang dialami Inda justru membuatnya semakin mendekatkannya dengan Tuhan Yang Maha Esa. Indadari menganggap ujian dari penyakit tersebut mirip dengan perjuangan salah satu tokoh penting dalam ajaran Islam, yaitu Nabi Ayub. Pernyataan tersebut dibeberkan Inda melalui sebuah foto di Instagram yang diunggah Jumat (03/02/2017).

“Saya jd banyak Belajar dari kisah Nabi Ayub, kisah Uwayz Al Qarni yg keduanya ujiannya terkena penyakit kulit dan keduanya Mulia di hadapan Allah , belajar sabar dr mereka yg siapa tau jd ikutan bisa terkenal di langit dan jd penghuni surga krn kesabaran yang di jalanin. Doakan saya ya n sekaligus menyemangati temen2 yg lg sakit keras , atau yg auto imun jg atau yg mgkn lg kena “sihir” atau gangguan jin .Tetaplah bertawakal, taqwa, berdoa n ikhtiar utk pengobatannya . Semangat ya,” tulis Indadari sebagaimana dikutip Okezone.

Indadari terkena penyakit psoriasis (Instagram @indadari)

Indadari terkena penyakit psoriasis (Instagram @indadari)

Seperti diketahui, dikisahkan Nabi Ayub diberi ujian berupa kemiskinan dan penyakit yang membuatnya buruk rupa dan ditinggal banyak orang sekitarnya. Namun, penyakit tersebut justru disyukuri Inda. Inda menganggap, dengan penyakit tersebut dosa-dosanya tengah digugurkan.

“Apapun itu saya ttp bersyukur atas semuanya, dikasih ujian, dikasih sakit auto imun, Ya Alhamdulillah, in syaa Allah atas izin Allah jg sembuh, selama masih di kasih sakit yaaa dinikmati , berarti dikasih kesempatan dosanya lg digugurkan setiap hari,” tulis Inda.

Meski mengaku tidak mengenai wajahnya, Inda menyembunyikan wajahnya dengan niqab, yaitu model jilbab yang hanya memperlihatkan bagian mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya