SOLOPOS.COM - Zaskia Adya Mecca di Alkid Jogja (Instagram @zaskiadyamecca)

Pemandangan di Alkid Jogja yang dipakai tempat salat id membuat Zaskia Adya Mecca takjub.

Solopos.com, SOLO – Hari Raya Iduladha 1438 H disambut gembira oleh muslim di Indonesia. Perayaan Iduladha yang bertepatan dengan libur panjang dimanfaatkan untuk mudik ke kampung halaman, seperti dilakukan artis cantik Zaskia Adya Mecca.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo itu diketahui merayakan Iduladha di tanah kelahiran sang suami di Yogyakarta, Jumat (1/9/2017). Ia bersama keluaranya menunaikan Salat Id di Alun-Alun Kidul (Alkid) Jogja. Ia yang sudah lama tak berkunjung ke Kota Gudeg takjub melihat perubahan yang terjadi.

Menurut Zaskia, kondisi Alkid seusai dipakai Salat Id saat ini jauh lebih bersih daripada biasanya. Ia sangat senang melihat kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Yaay! Perubahan terjadi. Salat id kali ini di Alkid udah ga nunggu berapa lama supaya lapangan jadi bersih dari alas bekas salat,” tulis Zaskia lewat caption foto teranyar di Instagram-nya, @zaskiadyamecca.

Zaskia menuturkan, jemaah langsung membawa kembali koran yang dipakai sebagai alas Salat Id. Pihak pengelola Alkid sudah menyediakan plastik sebagai tempat sampah di pinggir lapangan. Bahkan, ada beberapa anggota pramuka yang membantu membersihkan Alkid.

“Di-announce dari sebelum salat kalau alas langsung dibawa lagi. Ada plastik sampah besar di pinggir-pinggir lapangan. Juga banyak anak pramuka yang bantu merapikan selagi jemaah selesai salat mau pulang. Seneng banget ngeliat dan merasakan perubahannya setiap Salat Id di sini,” sambung dia.

Keberadaan bintang film Ayat-Ayat Cinta di Jogja membuat netizen heboh. Sebagian besar mereka mengaku menyesal tak bisa bertemu Zaskia di Alkid. “Yah, tadi kakak di Alkid ya. Aku juga loh. Tapi, sayang banget enggak bisa ketemu, hiks sedih banget,” tulis nurullauf.lih.

Yahhh, kok enggak ketemu sih. Padahal aku tadi juga salat di sana,” sambung @izzatul_ kecewa.

“Sayang banget enggak bisa ketemu kak Zaskia. Tapi, terima kasih sudah berkunjung ke Jogja ya kak. Semoga lain waktu bisa ketemu,” imbuh @syahrian.

Sementara itu, beberapa netizen lain mengucapkan terima kasih kepada Zaskia. Sebab, perubahan yang terjadi di Alkid itu dinilai tak lepas dari jasa Zaskia. Beberapa waktu lalu, ia pernah mengunggah foto Alkid yang penuh sampah koran bekas alas salat id. Ia mengungkapkan kekecewaannya dengan sikap masyarakat yang kurang peduli dengan lingkungan.

“Alhamdulillah, dulu kak Ia pernah ngepost lapangan tempat Salat Id yang penuh koran berserakan. Sekarang sudah bersih,” komentar @syahidahaq.

“Hebat banget kak Ia. Berkat postingan kakak lebaran kemarin, sekarang jadi bersih banget tempat salat id-nya. Terima kasih,” sambung @agustheea. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya