SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sannin Party 6: Call of The Haunted di Student Center UNS Solo, Minggu (12/2) ramai dipenuhi pengunjung. Mereka yang rata-rata penggemar segala hal tentang Jepang memang sudah sangat menanti Sannin Party.

Melalui event ini, mereka bisa bertemu teman sesama komunitas dan juga sebagai ajang kompetisi. Acara ini diadakan oleh Sanninkai, suatu ekstrakulikuler pencinta Jepang di SMAN 1 Solo.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Banyak sekali acara yang dikemas di Sannin Party. Mulai dari penampilan band, lomba karaoke, lomba Doujinshi, turnamen yu-gi-oh, sampai cosplay dan kabaret. Selain itu, banyak stan makanan maupun penjual pernak-pernik khas Jepang. Seperti takoyaki, onigiri, sushi dan ramen. Tetapi makanan ala Indonesia pun tetap bisa ditemukan, seperti batagor.

Salah satu pengunjung Sannin Party, Ami, mengungkapkan bahwa dia sangat senang karena banyak cosplay (costume plat) yang keren-keren. Tak tanggung-tanggung, para cosplayers dari Jogja pun rela datang jauh-jauh untuk memeriahkan acara Sannin Party.

Cosplayers yang hadir pun bermacam-macam. Mulai dari vocaloid:  Miku dan Gakupo, anime: Pein, Naruto, Kaito KiD, serta para karakter dari film maupun tokusatsu seperti Sub Zero (Mortal Kombat) dan Kamen Riders.

“Sayang ga sempet foto banyak karena lupa bawa kamera, “ ujar Ami.

Acara dimeriahkan dengan lagu-lagu khas Jepang yang penuh semangat.

Reiya-Wasis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya