SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(Foto: Abror/setpres )

Jakarta (Solopos.com)–Di saat survei popularitas bakal capres mengemuka, Presiden SBY meluncurkan album lagu-lagu terbarunya. Album yang ke empat ini bertajuk Harmoni.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Peluncuran album yang sekaligus buku proses kreatif penulisan lagu tersebut, tidak dihadiri oleh Presiden SBY. Sebab pagi tadi Presiden SBY dan rombongan bertolak ke Prancis untuk memenuhi undangan UNESCO dan mengikuti KTT G20.

Sesuai jadwal, peluncuran album baru SBY akan berlangsung di gedung teater kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pukul 15.00 WIB, Senin (31/10/2011).

Beberapa artis terkemuda dijadwalkan akan menyumbangkan suara untuk menyanyikan lagu-lagu karya SBY, di antaranya adalah Afghan, Sandhy Sondoro dan Joy Tobing.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, selain meluncurkan album Presiden juga meluncurkan buku. Buku yang diluncurkan ini berisi banyak foto yang menggambarkan perjalanan hidup SBY saat menjadi Presiden.

“Buku tersebut merupakan sebuah perjalanan kreatif. Banyak fotonya dan ada partitur lagunya,” kata Julian sebelum mengikuti perjalanan Presiden ke Paris, pagi tadi di Bandara Halim Perdanakusuma.

Presiden SBY di sela-sela kesibukannya, sering menyempatkan diri menulis lagu. Album Rinduku Padamu ciptaan SBY banyak dinyanyikan penyanyi terkenal seperti Edo Kondologit dan Widi AB-3.

Setelah sukses Rinduku Padamu (2006), SBY meluncurkan album Majulah Negeriku (2007). Kemudian album ketiga merupakan album instrumentalia bertema Evolusi yang berasal dari dua album sebelumnya.

Sepuluh lagu bertajuk Evolusi tersebut merupakan hasil reinterpretasi dari lagu-lagu ciptaan SBY yakni Ku Yakin Sampai di Sana, Rinduku Padamu, hingga Hening. Peluncuran album Evolusi saat itu dikemas dalam sebuah konser mewah di ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (11/1/2009).

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya