SOLOPOS.COM - Poster film Scream (instagram @screammovies)

Solopos.com, SOLO — Rilisan Paramount baru, Scream, melompat ke puncak box office Amerika Utara akhir pekan ini, menggeser posisi Spider-Man: No Way Home yang telah berada di posisi puncak selama beberapa pekan.

Hal itu merujuk pada laporan pengamat industri Exhibitor pada Minggu (16/1/2022) waktu setempat.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dikutip dari Kantor Berita Antara pada Senin (17/1/2022), film kelima waralaba Scream ini menghasilkan US$30,6 juta (Rp438 miliar) untuk periode Jumat-Minggu. Scream diperkirakan naik menjadi US$35 juta (Rp501 miliar) saat liburan Martin Luther King Jr. selama empat hari penuh.

David A. Gross dari Franchise Entertainment Research menyebutnya sebagai pembukaan yang kuat untuk film genre slasher, bahkan jika sekuel Scream terbaru tidak semenyeramkan Halloween 12 yang dibuka dengan US$49,4 juta (Rp707 miliar) pada Oktober lalu.

Paramount tampaknya telah berhasil mendapatkan anggaran produksinya kembali yang relatif kecil, yakni sebesar US$25 juta (Rp357 miliar). Seperti dalam Scream dari tahun 1996, aktor-aktor seperti Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette turut membintangi film ini.

Sementara itu, Spider-Man: No Way Home dari Sony merosot ke posisi kedua, dengan pendapatan US$20,8 juta (Rp297 miliar). No Way Home telah menguasai box office selama sebulan terakhir. Hingga saat ini, Sony telah menghasilkan US$704 juta (Rp10 triliun) di Amerika Serikat dan US$926 juta (Rp13,2 triliun) secara internasional.

Posisi ketiga ditempati oleh film animasi keluarga Sing 2 dari Universal dengan US$8,3 juta (Rp118 miliar). Para pengisi suara film animasi ini termasuk Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, Matthew McConaughey, Bobby Cannavale, Pharrell Williams, dan Bono.

Peringkat keempat ditempati oleh film Universal lainnya, yakni film thriller The 355 dengan US$2,3 juta (Rp32,9 miliar). Film ini dibintangi oleh Jessica Chastain, Penelope Cruz, dan Lupita Nyong’o.

Film The King’s Man yang menambahkan pendapatannya dengan US$2,3 juta (Rp32,9 miliar) menempati urutan kelima box office. Ralph Fiennes, Gemma Arterton, Rhys Ifans, dan Matthew Goode termasuk di antara para aktor yang membintangi film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya