SOLOPOS.COM - Dorcer Gamalama. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Sebelum tidak sadarkan diri dan  dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama diketahui melakukan sejumlah aktivitas. Belum diketahui penyakit yang diidapnya, namun pada Mei 2019, pemilik acara Dorce Show ini mengaku mengidap batu ginjal dan harus segera dilakukan operasi.

Meski tak lagi aktif di panggung hiburan, Dorce Gamalama diketahui masih aktif melakukan sejumlah aktivitas. Hal ini dia bagikan melalui akun media sosial miliknya.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kabar Dorce Gamalama tak sadarkan diri sehingga tidak bisa melakukan aktivitas itu diketahui dari kerabat sang penyanyi, Mimi. Ia meminta doa untuk kesembuhan artis yang karib disapa Bunda Dorce itu.

“Assalamualaikum wr wb. Sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat, mohon izin saya mimi keponakannya bunda Dorce.. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orangtua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadar kan diri,” tulis Mimi, dikutip dari suara.com, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: Dokter Isyaratkan Tukul Arwana Diizinkan Pulang Pekan Depan

Sebelum terbaring di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat melakukan sejumlah aktivitas seperti menyapa penggemar dan membuat konten vlog. Untuk lebih jelasnya, simak rangkuman aktivitas Dorce Galamama sebelum tak sadarkan diri.

1. Menyapa penggemar

Aktivitas Dorce Gamalama terbaru yang diunggah di media sosialnya adalah melakukan live untuk menyapa penggemar yang dilakukan di kanal YouTube miliknya, Dorce Tube.

Saat melakukan live pada 2 Oktober 2021 ini, Dorce sedang dirawat di rumah sakit. Ia terbaring lemas di ranjang. Kendati begitu, sang penyanyi tetap berusaha semangat untuk membalas pertanyaan-pertanyaan penggemar.

Dorce Gamalama tidak menjelaskan secara detail perihal penyakit yang sedang ia derita. Namun, ia menyebut ia sakit sejak bulan puasa tahun ini. “Sakitnya sejak lama. Dari mulai puasa. Obatnya banyak banget, sepuluh,” beber Dorce saat ditanya soal sakitnya.

Baca Juga: Tarif Dakwah Gus Miftah Rp3 Miliar, Benarkah?

Siaran yang berlangsung selama enam menit itu diakhiri dengan Dorce Gamalama meminta doa untuk kesembuhan penyakitnya. Selain itu, ia berharap bisa segera pulih dan beraktivitas seperti sedia kala.

2. Menonton drama musikal

Artis kelahiran Solok ini juga sempat mengunggah postingan Instagram yang menunjukkan dirinya tengah menonton film musikal berjudul Nurbaya.

Lewat postingannya itu, Dorce mengaku Nurbaya merupakan salah satu cerita favoritnya. Ia senang bisa menghabiskan waktu di rumah saja dengan menonton film tersebut. “Nurbaya keren,” tulis Dorce Galama pada caption postingan yang diunggah pada 8 Agustus 2021 lalu itu.

Ia tetap bisa menikmati drama musikal tersebut meski hanya menontonnya lewat YouTube.

3. Jadi pembicara

Bintang film Hantu Biang Kerok ini didapuk jadi pembicara seminar soal pariwisata dan musik dangdut. Ia masih terlihat sehat dan memukau dalam balutan busana bernuansa kain tenun.

Baca Juga: Tukul Arwana Pendarahan Otak, Nunung Akui Syok

Tak sendiri, Dorce Gamalama mengisi acara itu bersama tokoh lain seperti Elvy Sukaesih, Fitri Elvy, hingga Sandiaga Uno.

4. Bikin vlog

Sama seperti artis lain, Dorce Gamalama juga membuat vlog untuk konten kanal YouTube miliknya. Meski belum banyak, ia telah mengunggah sejumlah video.

Salah satunya adalah konten dirinya jalan-jalan di hari Minggu untuk sambil kulineran.  Itulah sejumlah aktivitas Dorce Gamalama sebelum tak sadarkan diri dan menjalani perawatan di ICU. Semoga segera sembuh Bunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya