SOLOPOS.COM - Grup band Coldplay. (Instagram @coldplay)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan aksi panggung Coldplay yang bakal konser di Jakarta, Indonesia, pada 15 November 2023, simak sejumlah lagu band asal Inggris ini yang sering dipakai untuk konser mereka. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Selama lebih dari 20 tahun berkiprah di dunia musik, Chris Martin dan kawan-kawan telah merilis 9 album. Dari semua album itu, mereka pun sudah membuat puluhan lagu. Sebagian besar lagu itu telah menjadi sangat populer dan dikenal orang, meski mereka bukan penggemar band tersebut.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dari banyaknya lagu itu, sebagian sering dibawakan Coldplay di panggung saat konser. Mereka juga membawakan bukan merupakan tembang populer, jadi hanya penggemar berat mereka yang tahu. Tapi, ada juga lagu hits atau populer mereka yang sering mereka bawakan saat konser dan akan memicu koor bareng penonton.

Berikut ini daftar lagu Coldplay yang sering dipakai konser seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (10/5/2023):

1. My Universe

Ketika mengumumkan perilisan lagu ini, Coldplay tidak mengatakan kalau ini adalah kolaborasi mereka dengan BTS. Baru setelah ketahuan kalau lagu itu adalah duet antara Coldplay dan BTS, My Universe pun jadi heboh. Lagu yang menjadi bagian dari Music of the Sphere itu jadi hit di mana-mana. Dalam dua tahun terakhir, lagu ini selalu menghiasi setlist Coldplay. 8. A Sky Full of Stars

2. A Sky Full of Stars

A Sky Full of Stars merupakan salah satu lagu Coldplay yang sering dipakai saat konser. Lagu ini dirilis pada 2014 sebagai single kedua dari album keenam mereka, Ghost Stories. Begitu lagu ini dimainkan di konser, penonton tidak hanya akan koor bareng, tapi juga akan goyang bareng-bareng.

3. Hymn for the Weekend

Awalnya, Chris Martin ingin agar Hymn for the Weekend menjadi lagu untuk pesta. Tapi, niat itu diurungkan karena merasa nuansa seperti itu tidak akan pas dengan penggemar Coldplay. Lagu ini juga menandai kolaborasi pertama mereka dengan Beyonce.

4. In My Place

Tembang ini bisa dibilang sebagai lagu yang nyaris dibuang tapi akhirnya justru jadi lagu yang sering dipakai Coldplay saat konser. In My Place awalnya akan dimasukkan ke Parachute, tapi tidak jadi. Ketika Coldplay selesai merekam A Rush of Blood in the Head, gitarisnya memainkan lagu itu. Chris Martin kemudian merasa lagu itu harus masuk album tersebut. Band itu lantas merekam lagu tersebut dan masuk album kedua band Inggris itu.

5. Viva la Vida

udul lagu ini diambil dari sebuah lukisan karya Frida Kahlo. Dalam bahasa Spanyol, viva adalah ekspresi yang digunakan untuk menyeru orang atau sesuatu. Judul itu diterjemahkan sebagai Panjang Umur Kehidupan. Lagu ini berasal dari album keempat Coldplay, Viva la Vida or Death and All His Friends.

6. The Scientist

The Scientist debut pada 2002 sebagai bagian dari album kedua Coldplay, A Rush of Blood in the Head. Lagu itu dibuat dengan piano sehingga punya atmosfir yang menyentuh. Terlebih, liriknya bercerita tentang sorang pria yang ingin mencintai dan permintaan maaf. Singkatnya, lagu ini bikin baper siapa pun yang mendengarnya.

7. Yellow

Yellow adalah salah satu lagu Coldplay yang sering dipakai saat konser. Single ini berasal dari debut album Coldplay, Parachute. Secara global, lagu inilah yang membuat nama Coldplay berkibar di dunia musik. Setiap penggemar Coldplay pasti tahu lagu ini. Kalau lagu ini dimainkan di konser, koor pun langsung terdengar di antara para penonton.

8. Biutyful

Biutyful merupakan salah satu lagu dari album terbaru Coldplay, Music of the Sphere, yang dirilis pada 2021. Lagu ini biasanya dibawakan di akhir konser atau encore. Secara konsep, lagu ini dinyanyikan utamanya oleh boneka wayang. Meski begitu, Coldplay sering menyanyikan lagu ini ketika mereka konser.

9. Fix You

Tidak bisa dimungkiri kalau Fix You adalah lagu yang sangat populer. Lagu ini dirilis pada 2005 dan langsung meledak. Bisa dibilang, lagu ini adalah yang paling ikonis dari Coldplay. Dalam konser, lagu ini biasanya dinyanyikan menjelang akhir atau di encore. Meski dibawakan di akhir konser, tapi, lagu ini jelas akan memicu koor tanpa aba-aba dari penonton. Fix You adalah lagu Coldplay yang sepertinya tidak hanya dikenal penggemarnya, tapi juga di luar fanbase.

Setelah tahu daftar lagu Coldplay yang sering dipakai konser, simak pula set list lagu band asal Inggris dalam konser Music of the Sphere berikut ini seperti dikutip dari officialcharts.com :

1. Higher Power
2. Adventure of a Lifetime
3. Paradise
4. Charlie Brown
5. The Scientist
6. Viva La Vida
7. Hymn for the Weekend
8. Let Somebody Go
9. Politik
10. In My Place
11. Yellow
12. Human Heart
13. People of the Pride
14. Clocks
15. Infinity Sign
16. Something Just Like This
17. Midnight
18. My Universe
19. A Sky Full Of Stars
20. Sparks
21. Humankind
24. Fix You
25. Beautiful

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya