SOLOPOS.COM - Penyanyi Tri Suaka. (Instagram/@xdjtrisuaka)

Solopos.com, SOLO-Sebelum terkenal dan memiliki subscribers hingga jutaan di kanal Youtube, Tri Suaka menempuh perjalanan karier yang lumayan panjang. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Saat ini Tri Suaka dan Zinidin Zidan merupakan musikus pendatang baru yang tengah populer terlebih di wilayah Yogyakarta. Keduanya kerap menjajal kafe-kafe di Yogyakarta, dan aktif meng-cover lagu-lagu di official YouTube masing-masing.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tri Suaka memulai perjalanan kariernya dengan mengandalkan hobinya bermain musik, ia menyanyi dan mengamen dari kafe ke kafe  di Yogyakarta. Nama Tri Suaka mulai naik dan banyak dikenal oleh publik usai videonya tersebar di media sosial seperti YouTube dan Facebook.

Baca Juga: Konser Tri Suaka dan Nabila saat HUT ke-276 Sragen Terancam Batal

Dikutip dari berbagai sumber sebelum menjadi musikus, Tri Suaka bercita-cita menjadi seorang polisi. Namun ia gagal saat tes, lalu dia memutuskan untuk mengembangkan kariernya di industri musik Indonesia.  Kesuksesan Tri Suaka yang sudah terkenal dan diberikan julukan Pengamen Jogja ini juga turut merangkul penyanyi-penyanyi muda agar bisa menjadi musikus yang dikenal oleh publik, salah satunya Zinidin Zidan.

Zinidin Zidan kerap tampil bersama Tri Suaka di kafe-kafe Yogyakarta. Bahkan kabarnya, Tri Suaka juga melebarkan sayapnya dengan mendirikan kafe di Jogja yang bernama Menoewakopi. Atas kolaborasi inilah, nama Zinidin Zidan juga mulai banyak dikenal oleh publik, terlebih usai videonya yang sedang menyanyikan lagu “Aku Bukan Jodohnya” bersama Tri Suaka dan musisi muda lain di sebuah kafe viral di media sosial.

Baca Juga: Honor Pentas Tri Suaka Rp50 Juta Satu Jam, Begini Reaksi Warganet

Pemuda asal Parigi Moutong, Sulawesi Tengah tersebut semakin dikenal dan digemari karena ia kerap mengunggah video-video covernya di akun YouTube miliknya. Diketahui, akun YouTube milik Zidan tersebut dulunya hanya digunakan untuk mengirimkan tugas kuliah saja, tetapi diakui oleh Zidan, ia lebih tertarik pada aplikasi Tik Tok yang bisa menghasilkan uang.

Dari YouTube dan Tik Tok inilah, Zidan mulai dikenal oleh banyak orang, terlebih setelah ia digandeng oleh Tri Suaka untuk tampil bersama, dan membuat namanya kian membentang.

Baca Juga: Daftar Permintaan Pentas Beredar, Nama Tri Suaka Trending di Twitter

Sosok penyanyi Tri Suaka saat ini kembali menjadi sorotan publik, usai videonya saat sedang bernyanyi bersama Zinidin Zidan yang juga merupakan musisi baru viral di sosial media. Nama keduanya menjadi sorotan hingga sempat bertengger dalam jajaran trending topik Twitter.

Sebelumnya, kedua penyanyi itu viral di media sosial  lantaran memparodikan gaya bernyanyi dari vokalis Andika Kangen Band, grup band Indonesia yang dibentuk pada 2005 dan sempat menjadi grup band hits pada masanya. Keduanya telah meminta maaf melalui akun Instagram masing-masing.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya