SOLOPOS.COM - Margot Robbie. (Instagram @margotrobbieofficial)

Solopos.com, SOLO-Melihat keberhasilan film Barbie di pasaran, tak sedikit warganet yang penasaran berapakah bayaran yang diterima Margot Robbie sebagai pemeran utama di film tersebut? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui film yang juga dibintangi Ryan Gosling ini berhasil menempati puncak box office dengan total pendapatan sebesar US$41,1 juta atau Rp621 miliar (kurs Rp15.000) hanya dalam 2 hari penayangan. Film besutan sutradara Greta Gerwig ini pun unggul di 51 pasar lepas pantai, dan telah memecahkan sejumlah rekor.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pasar terlaris hingga saat ini adalah Meksiko dengan US$6,4 juta ata Rp96 miliar, mencatat hari pembukaan terbesar untuk film Warner Bros. Ini juga merupakan hari pembukaan terbesar ke-2 di tahun 2023, dan hari pembukaan terbesar ke-3 pasca-pandemi.  Melihat wilayah, film ini mencetak pendapatan terbesar di hari pembukaan terbesar sepanjang masa untuk film WB di 13 pasar Amerika Latin.

Menjadi film paling sukses bulan ini, pemeran utama Barbie, Margot Robbie, ikut terkena imbas positif berupa mendapatkan bayaran besar.  Pemeran Harley Quinn itu berhasil menjadi artis dengan bayaran tertinggi di Hollywood saat ini karena penghasilannya di film tersebut.

Berdasarkan laporan Variety pada 2021, Robbie memperoleh bayaran sebesar US$12,5 juta atau sekitar Rp188 miliar (asumsi kurs Rp15.047/US$). Namun angka ini bisa lebih besar mengingat sang artis Hollywood ini juga mendapat upah dari iklan, sponsor, dan lain sebagainya.

Margot Robbie juga diprediksi memperoleh bayaran lebih tinggi, mengingat perusahaannya yang bernama LuckyChap Entertainment ikut andil dalam pembuatan proyek film Barbie. Variety juga melaporkan bahwa bayaran sebesar US$12,5 juta ini juga diberikan kepada Ryan Gosling yang berperan sebagai Ken. Apabila melansir dari Screen Rant, jumlah gaji Robbie untuk Barbie ini diambil sebanyak 10% dari total anggaran produksi Barbie.

“Jumlah itu [bayaran sebagai pemeran film Barbie] jauh lebih tinggi daripada yang dia terima dari peran di film-film sebelumnya,” tulis laporan Screen Rant dikutip pada Rabu (26/7/2023).

Sebelumnya, Margot Robbie hanya mendapat bayaran sekitar US$1 juta atau sekitar Rp15 miliar untuk perannya di film The Wolf of Wall Street dan Suicide Squad. Bayarannya mulai naik saat ia dibuatkan film spin-off Suicide Squad, Quinn: Birds of Prey pada 2020. Saat itu, ia dibayar sekitar US$9 juta atau sekitar Rp135,41 miliar. Sederet gaji yang didapatkannya ini pun dapat ditarik kesimpulan yang mengarah ke perolehan gaji bersih Margot Robbie mencapai US$40 juta atau Rp600,7 milliar. Wow!

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Margot Robbie Dapat Rp188 Miliar dari Film Barbie, Ini Total Kekayaannya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya