SOLOPOS.COM - Alvin Jonathan. (Instagram/@xfactoridofficial)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Alvin Jonathan yang sukses menjadi juara  X Factor Indonesia season 3 dalam malam final pada Senin (18/04/2022). Dia mengalahkan grup musik Second Chance yang duduk di posisi kedua, dan Danar Widianto di peringkat 3.

Dikutip dari akun Instagram X Factor Indonesia, Alvin mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp150 juta yang diserahkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.  Sedangkan juara kedua 2nd Chance.music, hadiah diserahkan oleh Angela Herliani Tanoesoedibjo Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Unggahan tentang kesuksesan Alvin Jonathan yang jadi juara X Factor Indonesia itu pun mendapatkan beragam komentar dari warganet. “Congratulations alvin sayang,” tulis warganet seperti dikutip dari akun Instagram X Factor Indonesia, Selasa (19/4/2022).

Baca Juga: Roby Gultom Tereliminasi dari X Factor Indonesia, Warganet Kecewa

“Wihhhhh selamat untuk alvin, 2nd chance, danar!  udah gaada waktu buat saling jatohin debat siapa yang pantes juara. saatnya dukung karya mereka bertiga. yuk nonton lyrics video single alvin, 2nd chance, danar di youtube Hits Records,” tulis warganet lainnya.

“Selamat buat alvinxjo,” timpal warganet lainnya.

“Yeayyy emang pantass dia tuh juara 1  setiap minggu beda truss dan luar biasa,” tulis warganet lainnya.

“Congratulation bwt @alvinxjo,” tulis warganet.

Baca Juga: Dapat 5 Standing Ovation, Ruth Malah Tersingkir dari X Factor Indonesia

“Daebakk dr jaman icl udh keliatan juaranya sekarang makin juara. Congrats koko @alvinxjo,” tulis warganet lainnya.

“Congratulation Alvin  kita bangga bgt sama kamu,” timpal warganet lainnya.

“Dari awal audisi memang aura & suaranya punya ciri khas, x-factornya pun kuat sekali. BCL aja tiap dia perform awal2 dulu slalu melting denger suara dia nyanyi, @alvinxjo layak jadi juara @xfactoridofficial,” tulis warganet.

Baca Juga: Alvin Jonathan Juara X Factor Indonesia 2022, Ini Foto-Fotonya

Alvin merupakan salah satu finalis dari kategori Boys, anak didik asuhan BCL sebagai mentor. Alvin sempat membawakan dua buah lagu dalam penampilannya. Pada penampilan terakhirnya bersama Ziva Magnolya, Alvin mendapatkan lima standing ovation sekaligus dari para juri.

Pada malam final di panggung X Factor Indonesia musim ketiga, pria yang akrab disapa Alvin Jo ini membawakan Supermarket Flowers milik Ed Sheeran.  Dia juga berhasil memukau perhatian juri dan penonton dengan duet bersama Ziva Magnolya dan menyanyikan Lovely yang dipopulerkan oleh Billie Eilish & Khalid.

Sebagaimana diketahui sebelum menjadi juara, Alvin Jo berhasil lolos audisi X Factor Indonesia musim ketiga lewat lagu Give Me Love milik Ed Sheeran. Pria berusia 24 tahun ini berhasil membuat juri terpukau dan akhirnya bergabung di bawah mentor Bunga Citra Lestari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya