SOLOPOS.COM - CEO Ruangguru Belva Devara dan Puteri Indonesia Riau 2019 Sabrina Anggraini menikah pada Sabtu (5/3/2022). (Instagram/@belvadevara)

Solopos.com, SOLO-CEO Ruangguru Belva Devara dan Puteri Indonesia Riau 2019 Sabrina Anggraini menikah dan resmi menjadi suami isteri pada Sabtu (5/3/2022). Dikutip melalui akun Instagram @belvadevara, alumni Universitas Harvard tersebut mengunggah foto pernikahannya dengan Puteri Indonesia Riau 2019.

Unggahan CEO Ruangguru dan Puteri Indonesia Riau 2019 menikah ini hingga Sabtu (5/3/2022) pukul 17.00 WIB mendapatkan 120.741 likes. “Sah!!!,” tulisnya, dikutip melalui akun Instagram @belvadevara, Sabtu (5/3/2022).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

CEO Ruangguru Belva Devara dan Puteri Indonesia Riau 2019 menikah pada pukul 08:30 yang disiarkan secara langsung (live) di akun YouTube milik Sabrina, di mana pernikahan keduanya digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta. Terlihat melalui unggahan tersebut, hari bahagia keduanya dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Sekretaris Kabinet Pratikno, dan Gubernur DKI Anies Baswedan. Presiden Jokowi bertindak sebagai saksi Belva dan Pratikno sebagai saksi Sabrina.

Selain akad, dilangsungkan pula serangkaian prosesi adat yang menambah kesan sakral perkawinan mereka. Sekadar informasi, kisah cinta Belva Devara dan Sabrina Anggraini kian mencuri perhatian publik.

Baca Juga: Gara-Gara Foto Ini Via Vallen dan Chevra Yolandi Dikabarkan Menikah

Sebelum menikah, hubungan CEO Ruangguru dan Puteri Indonesia Riau tersebut dianggap serasi karena sama-sama pintar dan berprestasi. Hubungan Belva dan Sabrina jadi sorotan sejak Belva untuk pertama kali mengenalkan kekasihnya pada 2021.

Bahkan Belva Devara rela jauh-jauh datang ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) untuk melamar Sabrina yang sedang menimba ilmu di sana. Sebelum ijab kabul, Sabrina Anggraini terlebih dulu meminta izin untuk menikah dengan Belva, laki-laki pilihannya. Sabrina pun mengucapkan permintaan maaf atas segala tindakan yang kurang berkenan di hati orang tuanya, serta mengucapkan terima kasih dan memohon doa untuk masa depan rumah tangganya bersama Delva.

“Sabrina mohon doa restu papa dan mama semoga kehidupan rumah tangga Sabrina nanti senantiasa rukun, damai, sejahtera, dan penuh limpahan berkah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Amin Ya Rabbal Alamin,” kata Puteri Indonesia Riau 2019 tersebut sambil menahan air mata seperti dikutip dari Bisnis.com pada Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga: Wulan Guritno Berpelukan dengan Pebasket di Acara Ultah Mantan Suami

Selanjutnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Setiabudi sekalu penghulu, Nasrullah memimpin prosesi akad nikah dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan nasihat pernikahan. Ayah Sabrina, Bambang Listyo Soeparman sebagai wali nikah yang menikahkan langsung putrinya dengan Belva.

“Saudara Adamas Belva Syah Devara bin Tri Harsono Syahudoyo, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada anak kandung saya yang bernama yang bernama Sabrina Woro Anggraini dengan maskawin uang sebesar Rp 30.052.606 dan logam mulia seberat 53 gram tunai,” kata Bambang Listyo Soeparman sambil menjabat tangan Belva.

Baca Juga: Mantan Pacar Menikah Duluan? Begini Cara Menghadapinya

“Saya terima nikah dan kawinnya Sabrina Woro Anggraini binti Bambang Listyo Soeparman dengan maskawin tersebut tunai,” kata Belva. Kedua saksi, Jokowi dan Pratikno menyatakan bahwa pernikahan Belva dan Sabrina sah.

Unggahan pernikahan ini mendapatkan komentar termasuk dari para artis Tanah Air. Salah satunya adalah Prilly Latuconsina. “Aaaa selamat ya!” tulis Prilly.

“Congrats Belva dan Sabrina,” tulis Maudy Ayunda.

“Selamaaat,” tulis Dian Sastro.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya