SOLOPOS.COM - Ria Ricis. (Instagram/@riaricis1795)

Solopos.com, SOLO-Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi menjadi pasangan suami istri dalam prosesi pernikahan yang diadakan di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Jumat (12/11/2021). Momen ijab kabul sendiri digelar mulai pukul 14.00 WIB.

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan menggunakan adat Palembang. Hal itu sudah terasa ketika rombongan mempelai pria masuk ke ruangan akad nikah. Teuku Ryan terlihat semringah diapit oleh ayah dan ibunya.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan dihelat dengan tamu undangan terbatas mengingat adanya pandemi Covid-19. Kendati begitu, momen sakral ini disiarkan langsung oleh MNCTV.

Baca Juga:  Bisa Memotivasi, Simak Lima Kutipan Bahasa Jawa di Film Sobat Ambyar

Kedatangan Teuku Ryan sendiri disambut oleh perwakilan Ria Ricis. Setelah sambutan selesai, Teuku Ryan duduk di meja ijab kabul.  Barulah di sini, lelaki asal Aceh ini tampak gugup. Untungnya, dia berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu tarikan napas.  Teuku Ryan menyerahkan mahar berupa uang tunai senilai Rp179, 5 juta,  logam mulia 100 gram,  dan seperangkat alat salat untuk Ria Ricis.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Teuku Ryan mantap saat ijab kabul yang disambut dengan kata sah oleh para tamu yang hadir seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (12/11/2021).

Seperti diketahui, pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan mengusung adat Palembang yang cukup kental. Hal itu terlihat dari segi dekorasi hingga pakaian kedua mempelai.

Sebelum Ria Ricis memasuki area akad nikah, calon suaminya, Teuku Ryan telah lebih dulu bersama keluarga ada di dalam.  Pernikahan pasangan ini mengusung tema Palembang. Memang, suasana adat tersebut yang diharapkan Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Baca Juga: 3 Film Netflix Ini Dominasi FFI 2021, Total Boyong 16 Piala Citra

Selain pihak keluarga dan pengisi acara, pihak Ria Ricis dan Teuku Ryan membatasi jumlah tamu. Mengingat pernikahan ini dilaksanakan di masa pandemi virus corona. “Untuk jumlahnya kurang tau, tapi kami memastikan hanya beberapa persen dari kapasitas gedung,” kata Rani, panitia pernikahan Ria Ricis.
Bagi tamu yang hadir pun, mereka diharuskan menjalani pemeriksaan Covid-19. Setelahnya menunjukkan undangan yang akan discan barcode pihak panitia.

Sebelum tiba pada momen sakralnya ini, Ria Ricis menggelar rangkaian acara.  Beberapa di antaranya lamaran, pengajian serta siraman yang dilakukan pada 9 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya