SOLOPOS.COM - Bianca Shakila (istimewa)

Solopos. com, SEMARANG – Sejumlah artis lokal maupun papan atas ibu kota mengalami lika-liku kehidupan sebelumnya terkenal. Meski begitu, sebagian seorang artis harus berjuang untuk memulai karier di dunia hiburan sampai meraih kesuksesan.

Perjalanan lika-liku itu dirasakan oleh salah satu pedangdut di Kota Semarang bernama Bianca Shakila yang harus melalui perjalanan karier yang tak mudah.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bianca Shakila pernah mendapatkan cibiran dari orang sekitarnya ketika ia beralih genre dari pop ke dangdut. Baginya, lika-liku itu harus dilalui sebelum menjadi pedangdut berkelas dan berbakat.

“Pengalaman tidak menyenangkan, mungkin dari orang-orang sekitar karena aku masih muda dan bukan asli penyanyi dangdut sebelumnya. Kayak masih bagaimana, kalau orang bilang waktu itu, masa kamu nyanyi dangdut nggak nyanyi lain,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Perempuan kelahiran 20 Desember 2003 itu menceritakan, sebelumnya ia sempat berfokus bernyanyi di dunia tarik suara bergenre pop pada 2018 silam. Namun tak lama, Bianca berpindah genre ke dangdut lantaran mendapatkan tawaran untuk bergabung grup dangdut Shakila.

Baca Juga: Maksimalkan One Way di Tol Semarang, Jasa Marga Fokus 4 Pelayanan Ini

Kendati begitu, ia mengaku pertama kali tak bisa bernyanyi dangdut. Dengan penuh keyakinan, Bianca berlatih pada genre dangdut. Hingga dirinya menjadi terkenal. Kali pertama manggung dangdut di sebuah event besar di Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari penonton.

“Ya udah aku mulai belajar menyanyi dangdut. Dan saat pertama kali manggung di Jateng Fair, penontonnya ramai banget hingga bisa menyanyikan bareng aku. Bahkan, ada penonton yang menangis, karena merasakan lirik dari lagu yang saya bawakan. Setelah itu, akhirnya buat lagu dangdut dibuat oleh Cak Bram,” jelas Bianca sekaligus mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang.

Penyanyi yang masih duduk di bangku perkuliahan semester dua itu mejelaskan jika ada orang sekitarnya mencibir, dirinya pasti akan mengabaikan omongan-omongan yang tidak menyenangkan, dan fokus terhadap peningkatan kualitas dalam kariernya.

“Aku semakin membuat karya-karya yang baru dan nggak didengerin omongan mereka. Jadi aku sekarang, makin meningkatkan kualitas aku saja, gitu,”ucapnya.

Baca Juga: Ini Profil Tri Suaka, Bukan Sekadar Penyanyi Spesialis Cover Lagu

Tetapi berkat kerja kerasnya, Bianca kini sudah mempunyai karya lagu pop maupun dangdut sejak tahun 2020 silam.

“Awal 2020, sudah ada 2 lagu pop dan empat lagu dangdut, antara lain Sambat Ati, Lawang Sewu, Motor cino, Shakila. Terus sekarang ini lagi bikin lagu baru, Tresno Dalam Hati yang dibikin Cak Bram,”bebernya.

Kendati demikian, Bianca walaupun sudah menjadi pedangdut yang namanya diperhitungkan di belantika musik Tanah Air. Ia juga harus pintar membagi waktu antara kuliah dan job.

Misalnya, Bianca saat ada jadwal kuliah ia harus menyempatkan waktunya di sela-sela job yang sangat padat.

Baca Juga: Ini Profil Evi Masamba Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik ADI 2021

“Kuliah kan jamnya mencar-mencar. Semisal tabrakan dengan kuliah, waktu bernyanyi belum dimulai ya aku harus menyempatkan untuk berkuliah. Soalnya, waktu itu aku mengerjakan ujian dulu di mobil, kemudian on the way ke tempat nyanyi,” terangnya.

Saat ditanya terkait jika ada penonton yang rese, Bianca memastikan ia akan jaga jarak dengan penonton tipikal seperti ini. Bahkan, timnya pun langsung berikan proteksi kepada Bianca.

“Aku tahu penontonnya mungkin agak rese bagaimana, jaga jarak sih. Tim ku langsung memproteksi aku, bagaimana caranya agar tidak terlalu dekat penonton itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya