SOLOPOS.COM - Konstestan Miss World 2021. (Instagram/@missworld)

Solopos.com, SOLO-Sempat ditunda karena lonjakan kasus positif Covid-19 dari staf dan kontestan, akhirnya Miss World 2021 bakal digelar pada Maret 2022 mendatang. Sebagaimana diketahui Miss World 2022 seharusnya diadakan pada 16 Desember 2021.

Malam Final Miss World 2021 akan digelar pada 16 Maret 2022 di Jose Miguel Agrelot Coliseum, San Juan, Puerto Rico. Para kontestan tetap akan berlaga dan berkompetisi di ajang itu.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami sangat senang bahwa kami tinggal di Puerto Rico untuk memahkotai Miss World yang baru!” kata Presiden Miss World Ltd., Julia Morley, dalam siaran pers yang dibagikan melalui akun Instagram resmi Miss World, seperti dikutip dari Liputan6.com pada Kamis (23/12/2021).

Morley melanjutkan ia bersyukur dengan banyak dukungan yang diberikan pada penyelenggaraan Miss World 2021. Pihaknya juga sangat senang akan menunjukkan keindahan Puerto Rico sebagai destinasi wisata pada dunia.

Baca Juga: Profil Leo Consul yang Meminta Maaf Syuting di Posko Pengungsi Semeru

Para kontestan akan kembali ke Isle of Enchantment untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World pada Maret 2022. Konten pra-rekaman yang telah diabadikan di seluruh Puerto Rico selama empat minggu terakhir menunjukkan budayanya yang kaya, pemandangan indah, pantai, dan kehangatan serta keramahan orang-orangnya akan disiarkan secara internasional selama final.

“Pembuatan film di Puerto Rico sangat luar biasa – kami memiliki konten spektakuler untuk dibagikan kepada dunia,” tambah Morley soal rencana penyelenggaraan Miss World 2021.

Detail Miss World Final Show akan diumumkan segera. Bagi pemegang tiket untuk acara yang sempat tertunda pada 16 Desember lalu, mereka diminta menjadwalkan ulang.

Semua permintaan pengembalian dana harus ditangani langsung Ticketera.com. Penonton dapat mengakses situs web tersebut atau platform digital Miss World untuk menerima informasi lain ketika tiket mulai dijual untuk acara yang dijadwalkan ulang.

Pada 16 Desember 2021, Miss World merilis siaran pers soal penundaan. Keputusan tersebut mereka ambil untuk kepentingan kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru, dan masyarakat umum.

“Final akan dijadwalkan ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan,” demikian keterangan dalam siaran pers yang diunggah di akun Instagram resmi Miss World.

Keputusan ini diambil usai penyelenggara bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021. Pihaknya juga berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico terkait masalah ini.

Baca Juga: Rekomendasi Film dengan Tokoh Santa Claus Ini Cocok Untuk Rayakan Natal

“Langkah selanjutnya menurut para ahli medis adalah karantina segera, menunggu pengamatan dan tes lebih lanjut sesuai dengan praktik terbaik dalam situasi seperti ini,” bunyi siaran pers Miss World.

Ketika kontestan dan staf dinyatakan lolos oleh pejabat kesehatan dan penasihat, mereka akan kembali ke negara asal. Terkait hal tersebut, CEO Miss World Ltd. Julia Morley menyampaikan tanggapannya.

“Kami sangat menantikan kembalinya kontestan kami, [yang telah kami kenal dan cintai], untuk bersaing memperebutkan mahkota Miss World. Puerto Rico menawarkan lingkungan yang aman dan latar belakang yang spektakuler untuk syuting Festival Miss World!” jelas Julia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya