SOLOPOS.COM - Aming saat mengikuti parade LGBTQ+ di New York, Amerika Serikat (Istimewa/Instagram)

Sensasi artis Aming ikut parade LGBT dikomentari sahabatnya, Virnie Ismail.

Solopos.com, JAKARTA – Aksi Aming Supriatna Sugandhialias mengikuti parade pesta LGBTQ+ di New York, Amerika Serikat, menuai beragam reaksi di Tanah Air. Sejumlah pihak mengecam aksi Aming yang dinilai mencoreng nama baik Indonesia.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Aming memang dikenal kerap memerankan karakter transgender. Saat meramaikan pesta LGBTQ+ di New York dia ikut merayakan legalnya pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat.

Sepertinya sudah menjadi agenda tersendiri bagi Aming yang memang kebetulan tengah berada di Negeri Paman Sam. Apalagi, ia juga terlihat tampil maksimal dengan busana yang dikenakannya.

Menurut manajernya, Iyus saat berbincang melalui sambungan telepon, penampilan Aming tak memiliki rencana untuk mengikuti parade itu. Ia menilai, hal tersebut hanya kebetulan saja. “Berangkatnya tanggal 22 kemarin, dia mau jalan-jalan aja. Rencananya memang sudah lama,” ujarnya, dikutip Solopos.com dari Detik, Sabtu (4/7/2015).

“Enggak mungkin kan langsung berangkat ke sana pas pengumuman Barrack Obama diresmikan. Itu kebetulan aja,” tegasnya.

Aming terlihat memakai kostum dari rangkaian styrofoam berbentuk tabung-tabung kecil berwarna merah muda. Ketika ditanya mengenai penampilan maksimal itu, Iyus juga mengatakan hal tersebut hanya untuk meramaikan saja. “Langsung dikeluarkan instalasi bajunya. Enggak peduli 17-an kek, selama pengen menuangkan ide, ya go a head,” tuturnya.

Teman dekat Aming, Virnie Ismail mengungkapkan rasa herannya melihat Aming tampil dalam pesta LGBTQ+ itu. “Di grup kita ramai, aku bilang, Ming ngapain sih lo? Haduh! Tapi emang menurut aku momennya kurang tepat aja. Ini kan lagi Ramadan, terus kita memang sudah demokratis, tapi kita negara timur. Kurang pas di negara kita untuk seperti itu,” ungkapnya.

Virnie juga mengungkapkan ekspresi Aming ketika foto yang diunggah chef Priscilya Princessa itu menjadi buah bibir. Menurutnya, ketika itu Aming tak menyangka bakal mendapat banyak respons.
“Haduh rame ya? Udah gitu doang. Kata Ronal [Surapradja] biar aja dia menemukan jalannya. Terus Tike [Priyatna Kusuma] juga komen, Ming buruan pulang, lo ditungguin wartawan tuh,” selorohnya.

Virnie yakin Aming tak serta-merta berangkat sendiri ke parade tersebut tanpa ada teman di sana. “Aku sih yakin dia ke sana pasti punya link, tapi link itu siapa juga aku nggak tahu,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya