SOLOPOS.COM - Ayu Ting Ting dan Bilqis (Instagram @ayutingting92)

Ayu Ting Ting yang menulis surat menyentuh untuk Bilqis usai dilaporkan oleh Enji ke KPAI.

Solopos.com, SOLO – Ayu Ting Ting berusaha tetap tabah dan sabar menghadapi berbagai cibiran dan masalah yang menerpanya. Setelah dikabarkan berselingkuh dengan Raffi Ahmad, kini, ia kembali menjadi sorotan karena masalahnya dengan sang mantan suami, Henry Baskoro Hendarso alias Enji.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pernikahan Ayu dan Enji yang kandas membuat hubungan keduanya merenggang. Bahkan, Ayu sengaja menjauhkan Enji dari buah cintanya, Bilqis Khumairah Razak. Padahal, Enji mengaku telah beberapa kali meminta izin kepada Ayu untuk bertemu dengan anaknya. Sayangnya, usahanya itu tidak membuahkan hasil.

Geram, Enji pun melaporkan Ayu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Ia meminta difasilitasi untuk bertemu dengan Bilqis. Di tengah masalah tersebut, pelantun Geboy Mujaer itu justru menulis surat menyentuh untuk putrinya.

Surat tersebut disampaikan Ayu melalui video bertajuk Surat Bunda yang diunggah di akun Instagram miliknya, @ayutingting92, Kamis (16/3/2017). “Nak bunda akan terus melakukan yang paling terbaik untuk Bilqis, amin,” tulis Ayu pada keterangan video.

Dalam surat tersebut, Ayu meminta maaf kepada anak semata wayangnya itu, karena tak bisa selalu berada di sampingnya.

“Anakku, maafkan aku. Bila waktuku terlalu singkat untuk bisa selalu bersama menemanimu. Ingin rasanya di setiap waktu bisa ada di sampingmu. Mengisi hari bersamamu, bercanda, dan tertawa. Ku harap kau bisa mengerti akan kesibukanku. Karena semua ini kulakukan hanya untukmu,” tulis Ayu dalam suratnya.

Capture video surat Ayu Ting Ting untuk Bilqis (Instagram @ayutingting92)

Capture video surat Ayu Ting Ting untuk Bilqis (Instagram @ayutingting92)

Lebih lanjut, Ayu mengaku selalu mendoakan agar semua cita-cita Bilqis tercapai. Ia berharap anaknya akan tumbuh menjadi wanita salihah.

“Setiap hari aku selalu mendoakanmua agar kelak kau menjadi anak sholehah. Apa yang kau cita-citakan tercapai. Kau adalah curahan hatiku, masa depanku, harapan, dan impianku. Kelak suatu hari nanti kamu bisa mengerti akan arti kehiduapan ini,” sambung Ayu.

Di bagian terakhir, Ayu meminta maaf dan mengucapkan terima kasih kepada Bilqis yang selalu mengerti kesibukan dirinya.

“Maafkan aku. Jika aku bukan orang tua yang sempurna untukmu. Maafkan aku karena aku tidak bisa menemani di setiap waktu. Aku akan selalu ingat hari-hari indah saat bersamamu. Ku harap kau mengerti bahwa aku selalu menyayangimu. Terima kasih sayangku atas kesabaran dan pengertian yang kau berikan. Doaku selalu bersamamu. Aku selalu menyayangimu. Semoga Tuhan memberkahimu,” tutup Ayu.

Surat Ayu itu membuat para pengakses Internet yang membacanya terharu. Mereka kagum akan ketegarannya mengurus Bilqis seorang diri.

“Semoga ini juga doa bagi ibu2 di mana pun berada. Hanya cinta saja yang selalu akan kita persembahkan bagi buah hati kita,” tulis @chaterinatwain.

“Terharu, tidak mudah menjadi seorang ibu seperti Ayu. Semoga selalu dalam perlindungan yang Maha Kuasa,” sambung @dwianggip.

“Sedih baca suratnya. Air mataku meleleh. Semangat mbak Ayu. Ayo Bilqis buat ibumu bahagia,” timpal @dam_el_.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya