SOLOPOS.COM - Kaka (pebriansyah/detikhot)

Sensasi artis Kaka “Slank” yang menyindir Haji Lulung dikecam pengacara kontroversial Farhat Abbas.

Solopos.com, JAKARTA –Kaka “Slank” menyulut kecaman di media sosial. Mengunggah gambar kaos bertulis “Lulung Lulusan Pemulung” Kaka menuai banyak protes dari berbagai kalangan. 

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pengacara kontroversial, Farhat Abbas, ikut mengomentari polemik Kaka “Slank” yang memakai foto sindiran pada Haji Lulung. “Kaka mengecilkan dirinya dengan cara mengecilkan orang lain. Wakil ketua DPR Haji Lulung dapat melaporkan Kaka pidana pencemaran nama baik atau penghinaan dengan gambar atau tulisan. Segera!” tulis Farhat di salah satu Tweet terbarunya seperti ditilik Solopos.com, Sabtu (14/3/2015).

Beberapa waktu terakhir, pemilik nama lengkap Abraham Lunggana itu memang banyak disoroti lantaran perseteruannya dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Lulung sempat dirisak di media sosial.

Seolah ingin ikut riuh mengecam Lulung, Kaka mengunggah foto dengan kaos dengan nada menghinda.

Tanpa ragu-ragu, ia mengaku tak suka dengan sikap perwakilan partai PPP itu yang dianggap terlalu galak dan tak bisa menahan emosi. Tak cuma sampai situ saja, Kaka juga mengenakan sebuah kaos bertuliskan nada sindiran pedas; Lulung, Lulusan Pemulung.

Hal ini lantas mengundang kontroversi. Sindiran Farhat Abbas sendiri sampai saat ini justru diapresiasi. Tak seperti kebanyakan komentar ketusnya yang selalu dicibir pengguna media sosial (netizen).

Akibat sindiran pemilik nama lengkap Akhadi Wira Satriaji  ini, tim dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PPM melakukan Somasi. PPM melalui perwakilannya Saharuddin Arsyad mengatakan akan memberikan waktu 2 x 24 jam kepada Kaka untuk melakukan permintaan maaf.

“Saat ini kami somasi secara lisan. Terhitung Senin (16/3/2015), kami akan serahkan surat somasi kepada Kaka. Jika dalam 2 x 24 jam tidak digubris, akan kami laporkan ke Mabes Polri sebagai pencemaran nama baik,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya