SOLOPOS.COM - Pevita Pearce (Instagram @pevpearce)

Pevita Pearce menuai kecaman seusai mengunggah lukisan Soekarno dengan wanita tanpa busana di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Artis pevita Pearce menggemparkan jagat maya dengan sebuah foto yang diunggah di akun Instagramnya, @pevpevita, Sabtu (11/3/2017). Tak sembarang foto, kali ini, ia mengunggah potret lukisan Presiden pertama RI, Soekarno, yang bersanding dengan seorang wanita tanpa busana.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dalam lukisan tersebut, Proklamator Indonesia tampak duduk di kursi sambil memegang buku dan menyilangkan kaki. Soekarno memakai setelan jas lengkap dengan peci berwarna hitam. Sementara di sampingnya, berdiri seorang wanita tanpa busana yang tak lain adalah istrinya, Ratna Sari Dewi alias Dewi Soekarno.

Tangan kiri Dewi memegang payung yang dipakai untuk memayungi sang suami. Sementara tangan kanannya memegang kipas. Di lengan kanannya, tersampir sebuah gaun berwarna hitam yang tampak seperti kimono.

Capture lukisan Soekarno yang diunggah Pevita Pearce (Instagram @pevpearce)

Capture lukisan Soekarno yang diunggah Pevita Pearce (Instagram @pevpearce)

“Dewi Soekarno & Soekarno by Ronald Manullang. My favourite painting of all time,” tulis Pevita pada keterangan foto tersebut.

Dalam waktu sekitar satu jam, unggahan pemeran Hayati di film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck itu mendapat lebih dari 50.000 likes, dan sekitar 3.900 komentar dari pengguna Internet (netizen). Sayangnya, kebanyakan dari mereka memintanya menghapus foto itu.

“@pevpearce hapus tuh Pev, ntr jd panjang. Tau kan di mana di sini?” tulis @dhansurya.

Kyknya gak pantes share foto bapak Soekarno seperti itu. Please delete, jangan munculin haters di IG kamu @pevpearce,” sambung @agustiaadsxx.

“Itu presiden loh apapun alasannya ini tidak pantas. Seandainya klo Pevita yang dalam lukisan itu apa enggak malu keluargamu?” lanjut @allz.disel.

Setelah menuai banyak kritikan, Pevita pun menghapus foto lukisan karya pelukis top Indonesia berdarah Batak, Sumatra Utara, Ronald Manullang. Seperti telah diketahui, Dewi Soekarno merupakan istri Soekarno yang berasal dari Jepang. Wanita pemilik nama asli Naoko Nemoto ini dipersunting oleh Soekarno pada 1962. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama, Kartika Putri Dewi Soekarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya