SOLOPOS.COM - Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan. (Instagram/@annisayudhoyono)

Solopos.com, SOLO-Sama seperti Kaesang Pangarep, Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY dan Eddie Baskoro Yudhoyono atau Ibas juga menikah saat ayah mereka, Susilo Bambang Yudhoyono, jadi presiden RI kala itu. Mereka pun mengenang momen tersebut saat menghadiri resepsi malam pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Mereka datang mendampingi SBY menghadiri acara tersebut. Putra SBY ini juga ditemani istri mereka yaitu Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa akrab disapa Aliya.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Annisa Pohan dan Aliya kompak mengenakan kebaya dipadukan jarik batik. Sementara untuk rambut disanggul tradisional.

AHY dan Ibas pun mengenang kembali momen mereka menikah saat ayah mereka jadi presiden kala itu. Sama seperti Kaesang, AHY dan Ibas juga menikah di istana.

Baca Juga: Ini Pesan SBY untuk Kaesang dan Erina

“Kalau kami menikah 2005 di Istana Bogor. Resepsinya. Akadnya di rumah. Mengingat kembali masa-masa itu jelas membahagiakan,” tutur AHY dikutip dari kanal Youtube Insertlive pada Minggu (11/12/2022).

Selanjutnya sang istri, Annisa Pohan menjelaskan mengapa memilih menikah di Istana Bogor. “Kenapa memilih di Istana Bogor? Supaya enggak masyarakat umum. Kalau di istana kan sudah tempat khusus,” paparnya.

Lalu bagaimana perasaannya menikah di Istana Bogor? “Perasaannya menjadi spesial. Semua istana di Indonesia ini punya aura sendiri-sendiri, punya keistimewaan sendiri. Malam pertama pun kami menghabiskan di kamar Bung Karno. Ini sesuatu yang belum pernah kami bayangkan sekali pun,” paparnya.

Baca Juga: Instagram Nadya Arifta Diserbu Warganet Setelah Kaesang Menikah

Hal kurang lebih senada diungkapkan adik AHY, Ibas. Ibas dan Aliya menikah di Istana Cipanas. “Ini adalah momen terindah, momen membahagiakan. Menikah di Istana Cipanas. Grogi juga waktu itu. Tapi intinya di mana pun itu tempatnya, kebahagiaan itu adalah miliki mempelai. Semoga ke depannya semakin banyak pernikahan yang mengangkat budaya Indonesia,” paparnya.

Sekadar mengingatkan, pasangan ini menikah pada 2011.  Dikutip dari Antara, Minggu (11/12/2022), Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa, secara resmi menikah dan menjadi suami istri setelah akad nikah yang berlangsung di ruang Yudhistira Istana Cipanas, Cianjur,  pada 24 November 2011 pukul 10.15 WIB.

Baca Juga: Puteri Indonesia 2022 Ini juga Jadi Menantu Pejabat seperti Erina Gudono

Ibas, demikian Edhie Baskoro akrab dipanggil, menjalani ijab kabul dengan berjabat tangan dengan Hatta Rajasa, ayah dari Aliya Rajasa. Saat mengucapkan ijab kabul, Ibas lancar mengucapkan kabul sementara Hatta Rajasa pun lancar mengucapkan ijab. Acara ijab kabul dipimpin oleh Kepala KUA Cipanas Muhtar dan disaksikan oleh Wapres Boediono dan Amien Rais sebagai saksi pernikahan.

Ibas memberikan mas kawin berupa koin emas seberat 100 gram dan seperangkat alat salat. Mas kawin kemudian diserahkan Ibas kepada Aliya dan ada proses sungkem dari Aliya pada Ibas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya