SOLOPOS.COM - Ilustrasi, penampilan penyanyi OM Sera (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi, penampilan penyanyi OM Sera (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ini dia yang ditunggu-tunggu para dangdut mania. Setelah sukses menggoyang ribuan massa saat konser di Bulan Ramadhan, beberapa waktu lalu, Orkes Melayu (OM) Sera kembali singgah di Kota Bengawan. Via Vallent dkk siap membakar Seramania (sebutan fans Sera) dalam Syawalan Jurug 2012, Sabtu (25/8/2012) siang. Sejumlah lagu baru pun siap dibawakan grup asal Gresik itu.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pimpinan Sera, M Sholeh, mengatakan pihaknya siap tampil di Jurug dengan kekuatan terbaik. Biduan handal seperti Wiwik Sagita, Yuni Ayunda, Via Vallent, Lara Silvi dan Ina Samantha, imbuhnya, siap memuaskan dahaga Seramania. “Kami juga membawa artis junior yang kualitasnya tak kalah apik, Lovina,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (23/8).

Sera, imbuhnya, siap menggeber 20-an lagu populer seperti Do Re Mi, Ngamen Lima dan Selalu Rindu. Pihaknya pun menyisipkan lima lagu terbaru dalam konser di Jurug nanti. “Kami siap memberi yang terbaik bagi Seramania Solo. Yang penting jangan anarki,” pesannya.

Koordinator pelaksana Syawalan Jurug, Nonot H, menargetkan 8.000 pengunjung mampu memadati konser yang digelar pukul 12.30 WIB-15.00 WIB itu. Pihaknya optimistis target itu terpenuhi mengingat besarnya massa Sera di Soloraya. “Sengaja kami datangkan Sera agar Syawalan Jurug lebih meriah,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan melipatgandakan keamanan saat konser. Syawalan Jurug, imbuh dia, siap menggandeng Dalmas, CPM dan polsek setempat untuk pengamanan. “Demi kenyamanan bersama, pengamanan akan ditambah dua kali lipat dari hari biasa,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya