SOLOPOS.COM - Serial drama Turki Fatmagul (Famososnaweb.com)

Serial drama Turki berjudul Fatmagul akan hadir di layar kaca Tanah Air.

Solopos.com, SOLO — Pihak stasiun televisi Antv berwacana menayangkan serial drama Turki Fatmagul, yang dibintangi Engin Akyurek dan Baren Saat.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, Rabu (10/2/2016), Fatmagul adalah serial drama Turki yang kisahnya diangkat dari novel populer karya penulis Vedat Turkali.

Novel karya Vedat Turkali ini berjudul Fatmagul’un Sucu Ne? atau jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia adalah Apa Salah Fatmagul?.

Sampul novel Fatmagul'un Sucu Ne (Kitapyurdu.com)

Sampul novel Fatmagul’un Sucu Ne (Kitapyurdu.com)

Di Turki, sebelum kisah dalam novel Fatmagul’un Sucu Ne? ini diangkat menjadi serial drama, pada 1986 sudah terlebih dahulu diangkat dalam film berjudul sama. Untuk versi serial drama, skenario Fatmagul ditulis oleh Ece Yorenc and Melek Gencoglu. Sementara untuk soundtrack-nya diaransemen oleh Toygar Isikl.

Vedat Turkali adalah penulis yang lahir di Samsun, Turki, 13 Mei 1919 dan masih hidup hingga saat ini. Selain Fatmagul’un Sucu Ne?, Vedat juga menulis skenario Kizgin Delikanli dan The Vagabond.

Fatmagul versi serial drama ditayangkan di Turki dalam dua season. Season pertama terdiri atas 39 episode, dan telah tayang pada 16 September 2010-16 Juni 2011. Sedangkan untuk season kedua, terdiri atas 41 episode, dan tayang pada 8 September 2011-21 Juni 2012.

Engin Akyurek—artis pemeran Omer di serial Cinta Elif—bermain sebagai Kerim Ilgaz di setial Fatmagul. Sedangkan Beren Saat berperan sebagai Fatmagul Ketenci.

Suatu hari, Fatmagul mengalami pemerkosaan yang dilakukan oleh tiga teman Kerim, yaitu Vural, Erdogan, dan Selim. Kerim dijadikan kambing hitam oleh teman-temannya itu, Fatmagul meminta pertanggungjawaban atas kehamilannya. Padahal, Kerim tidak ikut memperkosa Fatmagul.

Sebagai pria baik-baik, Kerim bersedia menikahi Fatmagul. Lambat laun, ia mencintai Fatmagul secara tulus, namun istrinya tersebut sulit mempercayai perasaan Kerim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya