SOLOPOS.COM - Abad Kejayaan 2: Kosem (noluyo.tv)

Serial drama Turki Abad Kejayaan 2: Kosem menjadi program ungulan SCTV.

Solopos.com, SOLO – Sukses dengan Elif, SCTV kembali menghadirkan serial Turki teranyar berjudul Abad Kejayaan 2: Kosem. Serial tersebut adalah sekuel dari Muhte?em Yüzy?l atau Abad Kejayaan yang ditayangkan Antv.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Di negara asalnya, Abad Kejayaan 2: Kosem berjudul asli Magnificent Century: Kösem. Serial ini tergolong masih gres lantaran tayang perdana pada 12 November 2015 dan hingga kini masih tayang.

Kisah serial ini dimulai dari pengangkatan Sultan Mehmed III sebagai penguasa Kekaisaran Ottoman pada tahun 1595. Di hari ayahnya menjadi Raja, Mahmud dan Ahmed menyaksikan dari atas menara, iringan peti mati diangkat para pengawal. Itu adalah peti mati para saudara Sultan Mehmed III yang berjumlah 19 orang.

Sejak ratusan tahun, sebuah aturan menyebutkan jika seorang menjadi Sultan Ottoman, ia harus menyingkirkan seluruh saudara lelakinya. Pembunuhan dilakukan untuk menghindari perebutan kekuasaan di masa rezim mereka.

Sultan Mehmed III sudah memutuskan, kelak penggantinya adalah putra kedua, yakni Pangeran Ahmed I. Kakak Ahmed, Mahmud terpaksa dibunuh di usia sembilan tahun. Pada suatu malam, Ahmed I bahkan melihat kejadian tersebut di depan matanya.

Ahmed I lalu naik tahta ketika ayahnya wafat pada tahun 1603. Ahmed I kala itu baru berusia 13 tahun. Ia bahkan belum dikhitan. Sesuai aturan, harusnya ia menyingkirkan seorang saudara lelakinya dari lain ibu, Mustafa I yang baru berumur dua tahun. Namun di hari penobatannya, Ahmed I yang diperankan aktor muda berbakat  Ekin Koç, dengan lantang menghapus aturan pertumpahan darah tersebut di depan para pejabat, pasukan, dan rakyatnya.

Di episode perdana ada juga cerita gadis Yunani berusia 13 tahun bernama Anastasia yang diseret pasukan rahasia istana untuk dibawa ke Istambul. Ibu Suri Sultan Safiye yang memerintahkan membawa si gadis sebagai budak untuk Ahmed I yang sudah terpikat saat melihat lukisan dirinya tempo hari. Anastasia kelak akan menjadi istri Ahmed I dan berganti nama menjadi Kösem. Setelahnya, ia menjadi salah satu wanita paling berpengaruh dalam sejarah Kerajaan Ottoman.

Abad Kejayaan 2: Kosem resmi ditayangkan SCTV mulai Rabu (1/6/2016) mulai pukul 22.30 WIB sekaligus menjadi salah tayangan unggulan televisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya