SOLOPOS.COM - Serial The Crown. (Netflix)

Solopos.com, SOLO-Serial Netflix The Crown yang bercerita tentang pemerintahan Ratu Elizabeth II dan peristiwa yang membentuknya kemungkinan akan berhenti produksi di Musim 6, menyusul wafatnya sang Ratu.

Sumber terdekat dari pencipta The Crown, Peter Morgan telah mengkonfirmasi hal ini, dilansir Variety, Jumat (9/9/2022). Ratu Inggris Elizabeth II naik takhta pada tahun 1952 dan menjadi pemimpin kerajaan tertua di dunia yang memerintah pada usia 96.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dia meninggal dikelilingi oleh keluarganya di Balmoral, istananya di Dataran Tinggi Skotlandia. Pihak kerajaan mengumumkan kepergian Ratu pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Wafatnya Ratu Elizabeth II terjadi menjelang The Crown musim kelima yang akan tayang di Netflix pada  November. Serial ini menampilkan para pemeran baru.

Baca Juga: Selebritas Dunia Ikut Berduka atas Meningggalnya Ratu Elizabeth II

Imelda Staunton akan memerankan Ratu Elizabeth, Jonathan Pryce  memerankan Pangeran Philip, Dominic West akan berperan sebagai Pangeran Charles dan Elizabeth Debicki akan memerankan Putri Diana.  Olivia Williams telah berperan sebagai Camilla Parker Bowles dan Jonny Lee Miller akan muncul sebagai Perdana Menteri John Major.

Meskipun detailnya masih dirahasiakan, musim ini tampaknya akan fokus pada tahun 1990-an, menjelang kematian Diana pada 1997.

Musim 6 baru-baru ini menampilkan Rufus Kampa yang berusia 16 tahun sebagai Pangeran Harry dan Ed McVey yang berusia 21 tahun sebagai Pangeran William  mengisyaratkan bahwa musim ini akan mengeksplorasi setelah kematian Diana dan kehidupan anak laki-laki di awal tahun 2000-an.

Meskipun Ratu Elizabeth II yang telah wafat semasa hidupnya tidak pernah berbicara secara terbuka tentang The Crown, Claire Foy, yang memerankannya di musim pertama pertunjukan tahun 2016, menyatakan bahwa dia tidak suka jika Ratu Elizabeth II akan menontonnya.

Baca Juga: Begini Riwayat Kesehatan Ratu Elizabeth II hingga Mangkat

“Saya tidak ingin memilah-milah seseorang. Saya ingin menciptakan seseorang. Jadi, saya tidak suka dia menontonnya dan berpikir saya terlalu mendramatisasi atas apa pun,” kata Foy pada 2017 seperti dikutip dari Antara pada Jumat (9/9/2022).

Pada April 2022 lalu, serial The Crown mencari sosok yang mirip dengan Kate Middleton untuk musim pertunjukan berikutnya.  Dalam pengumuman pencarian pemain, acara tersebut mencari seorang pemain muda yang luar biasa untuk memerankan tokoh Kate Middleton.

“Ini adalah peran yang bagus dalam drama pemenang penghargaan ini dan kami mencari kemiripan fisik yang kuat,” ujar isi pernyataan tersebut dilansir Variety.

Bersama dengan pengumuman tersebut, disertakan juga foto-foto dari Duchess of Cambridge pada awal 000-an. Bulan lalu juga telah diumumkan pencarian untuk pemeran Pangeran William dan Pangeran Harry remaja.

Baca Juga: Pengaruh Putri Diana Tetap Hidup Setelah 25 Tahun Kepergiannya

Audisi ini memberikan beberapa wawasan tentang apa yang mungkin dapat diharapkan pemirsa dari musim 6, yang akan mulai produksi di Inggris pada Agustus ini.  Meskipun para produser tidak pernah mengungkapkan alur cerita serial tersebut, namun 2001 adalah saat Pangeran William yang berusia 19 tahun memulai program sarjananya di Universitas St Andrew di Skotlandia, di mana ia bertemu dengan calon istrinya, Kate Middleton.

William dilaporkan pertama kali menyadari Kate adalah wanita untuknya, saat Kate mengikuti peragaan busana mahasiswa untuk acara amal yang mengenakan gaun hitam tipis.

Baca Juga: Teka-Teki Pemakaman Ratu Elizabeth

Ini juga merupakan tahun di mana Pangeran Harry diduga tertangkap merokok ganja dan minum alkohol. Menurut laporan surat kabar, Pangeran Charles sampai membawa pangeran muda itu ke pusat detoks untuk pengguna heroin dalam upaya untuk menakut-nakutinya.

Kedua pangeran itu dan juga Kate kerap terlihat di klub malam London sepanjang pertengahan tahun. William dan Kate sempat putus pada 2007 sebelum akhirnya bersatu kembali dan menikah di Westminster Abbey, London pada 2011.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya