SOLOPOS.COM - Inara Rusli. (Tangkapan layar Youtube dr.Richard Lee MARS)

Solopos.com, SOLO-Inara Rusli memutuskan untuk buka cadar yang melekat kepada dirinya beberapa tahun terakhir. Lalu apa keputusannya untuk melepas cadar? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Setelah memutuskan melepaskan cadarnya, ibunda dari Starla itu menuliskan beberapa ayat Al-Quran di Insta Stories.  Ia menuliskan surat Al-Qalam dari ayat 42 hingga 45 yang berisikan tentang dahsyatnya keadaan setelah kiamat, yakni pada saat hisab dan pembalasan dilakukan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Inara Rusli pun menuliskan imbauan agar selalu berada di jalan Allah agar terhindar dari siksa Allah.  “La hawla wa laa quwwata illa billah, tidak ada kekuatan dan kecuali Allah. Bismillah kawan-kawan dalam jalan Allah,” tulisnya sebagai keterangan dikutip dari Instagram @mommy_starla pada Jumat (19/5/2023).

Diketahui Inara Rusli buka cadar di depan awak media. Sebelum melakukan hal itu, Inara Rusli sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Sang Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

“Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah. Itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar,” kata Ustaz Derry Sulaiman dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi, Jumat (19/5/2023).

“Membuka wajah [tak pakai cadar] seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Aku tanya, kenapa Inara tanya begitu? ‘Aku mungkin harus bekerja dan daruratnya pekerjaanku ternyata ini’, ada hubungannya dengan kecantikan,” ujarnya.

Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Tujuannya adalah untuk mempermudahnya bekerja, mencari nafkah jika harus berpisah dari suaminya, Virgoun.  “Boleh saya buka? Izin saya buka ya bismillah saya buka, saya pakai karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya,” ucap wanita berusia 30 tahun tersebut.

Keputusan wanita tersebut tak lagi bercadar mendapat sambutan positif warganet. Bahkan mereka memuji kecantikan dan mendoakan istri Virgoun tersebut.

“Gpp mba inara lepas cadar.. sy pun wanita bercadar..sy mendukung mba inara, lepas cadar ngak dosa, yg terpenting tpp berhijab yg menjadi kewajib pan kita muslimah.. semangat kak di sini kami banyak yg mendoakan,” tulis akun mam***.

“masyaAllah cantik banget inara, semoga Allah lancarkan perjuanganmu terkhusus rezeki untuk anakmu,” tulis akun Nurul Aidah***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya