SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Salah satu band ternama asal Jogja, Shaggydog membuat single terbaru berjudul Putra Nusantara. Mereka berkolaborasi dengan rapper, Iwa K, untuk memberi sentuhan musik yang berbeda.

Tak hanya itu, single tersebut juga akan ditawarkan kepada Kemendiknas. Langkah itu dilakukan untuk mendorong pemerintah untuk mengentaskan permasalahan anak putus sekolah.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Heru, vokalis Shaggy Dog menuturkan, single terbaru itu merupakan refleksi kegelisahan band-nya melihat banyak anak putus sekolah di Indonesia. Padahal, kata dia, seharusnya anak anak putus sekolah merupakan tanggung jawab pemerintah.

“Di Undang-Undang pun sudah diatur sedemikian rupa bahwa pendidikan seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah,” katanya kepada Harian Jogja belum lama ini.

Ia mengaku, lagu tersebut juga dilirik salah satu yayasan terkemuka di Indonesia. “Kami cuma kurang melengkapi sejumlah teknis aransemen lagu saja di antaranya suara koor anak anak,” ujar pemilik nama lengkap Heru Wahyono itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya