SOLOPOS.COM - (Getty Images)

Jakarta (Solopos.com)–Penyanyi Shakira memiliki perhatian yang tinggi untuk dunia pendidikan di negara asalnya, Kolombia. Lewat yayasan sosial miliknya, Barefoot, pelantun Hips Don’t Lie itu membantu pembangunan gedung sekolah.

Shakira meletakkan batu pertama untuk pembangunan gedung sekolah Cartegena de Indias. Sekolah tersebut didirikan untuk menampung 1.500 anak-anak miskin yang ingin sekolah.

Peletakkan batu pertama tersebut disaksikan oleh presiden dari yayasannya, Howard Buffett dan Sekretaris Jenderal UNASUR, Maria Emma Mejia. Penyanyi yang dikabarkan berpacaran dengan pesepakbola Gerard Pique itu merasa senang dengan pembangunan sekolah tersebut.

“Kami sangat senang bisa peletakan batu bata pertama gedung sekolah yang dibangun oleh Yayasan Barefoot di Cartagena,” ucapnya seperti dilansir Daily Mail, Rabu (13/4/2011).

“Saya ingin berterima kasih kepada begitu banyak orang, terutama kantor walikota karena saya pikir ini adalah area resiko yang sangat tinggi. (Kawasan ini) telah diidentifikasi sebagai kawasan dengan risiko tinggi, dan merupakan daerah yang banyak pemerintah lain menganggap lebih baik dilemparkan ke keranjang sampah,” tambahnya.

Sekolah yang dibangun di lingkungan miskin Loma del Peye itu akan menyediakan fasilitas laboratorium sains, pusat teknologi dan audiovisual, dan sarana olahraga. Sekolah tersebut berdiri di atas lahan seluas 7.500 meter persegi.

Shakira mendirikan Barefoot Foundation untuk membantu anak-anak miskin di kawasan Amerika. Ia mengambil cuti dari ‘The Sun Comes Out World Tour’ untuk mengambil bagian dalam kegiatan amal.

Pada awal April kemarin, penyanyi berusia 34 tahun itu juga mengunjungi Haiti. Shakira menari bersama para siswa di Haiti untuk merayakan renovasi sekolah bersejarah di sana pasca dilanda gempa dahsyat pada 2010.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya