SOLOPOS.COM - Grup band Coldplay. (Instagram @coldplay).

Solopos.com, SOLO-Jelang penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta, sebaiknya ketahui terlebih dulu cara ngewar yang benar agar kamu kebagian tiket. Bagaimana caranya?

Kabar grup band yang dipandegani Chris Martin itu bakal tampil di Jakarta memang membuat heboh masyarakat Tanah Air. Band rock asal Inggris tersebut akan tampil pada 15 November 2023. Dilihat dari antusiasme masyarakat memang banyak yang ingin menonton pertunjukan musik tersebut.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Namun, jumlah tiket konser yang tersedia terbatas sehingga harus rebutan agar kebagian tiket.  War tiket sendiri artinya kompetisi membeli tiket/berebut membeli tiket melawan orang lain.

Nah untuk jadwal penjualan tiket berlangsung pada 17-18 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB bagi nasabah BCA dan tanggal 19 Mei 2023 bagi umum. Kamu bisa masuk ke laman https://coldplayinjakarta.com/ untuk melakukan transaksi.

Nah agar kamu menang dalam kompetisi ini, berikut ini cara tokcer ngewar tiket konser Coldplay di Jakarta seperti dikutip dari linebank.com pada Selasa (16/5/2023):

1. Cari tahu tentang sistem penjualan tiket

Sebelum melakukan pembelian, kamu harus paham dulu tentang sistem penjualan tiket konsernya. Sebab ada penjualan tiket secara presale yang dikhususkan untuk kalangan tertentu dan ada pula penjualan tiket untuk masyarakat umum.  Selain sistem penjualan tiketnya, pastikan kamu tahu segala informasi tentang jadwal penjualan tiket, link belinya, harga tiket setelah penambahan pajak, hingga syarat dan ketentuan lainnya.

2. Jika Wifi digunakan bersama-sama, sebaiknya gunakan mobile data!

Bertarung melawan ribuan hingga jutaan orang tentu akan menyebabkan situs pembelian tiket lambat. Akan menjadi semakin masalah apabila kamu malah menggunakan koneksi wifi yang kurang stabil saat mengakses laman web-nya dikarenakan digunakan bersama-sama atau sharing dengan orang lain.

Oleh sebab itu, saat war tiket, sebaiknya kamu menggunakan jaringan mobile data. Ini karena jaringan tersebut cenderung lebih stabil ketimbang WiFi. Tapi kamu harus pastikan terlebih dahulu ya, di lokasimu memang memiliki jaringan yang stabil.

3. Sudah siap 15-30 menit sebelum pembelian tiket dibuka

War tiket konser Coldplay Jakarta 2023 akan dibuka mulai pukul 10.00. Nah, buat kamu yang susah bangun pagi, kamu harus pasang alarm supaya gak sampai telat.

Setidaknya, kamu harus sudah ada di depan laptop dan membuka link beli tiket konser Coldplay 30 menit atau paling lambat 15 menit sebelum penjualan berlangsung. Di menit-menit sebelum jadwalnya, kamu sudah bisa mulai meng-refresh laman situs penjualan tiketnya.

4. Siapkan gadget cadangan

Cara ngewar tiket konser Coldplay di Jakarta berikutnya adalah dengan mempersiapkan gadget cadangan. Hal ini supaya memperbesar peluangmu untuk mendapatkan tiket. Kamu bisa menyiapkan laptop, komputer, ataupun tablet sebagai gadget cadanganmu.

5. Persiapkan semua kartu identitas diri

Dalam pembelian tiket, biasanya kamu akan dimintai untuk mengisi sejumlah informasi tentang data diri. Nah, supaya gak kelamaan, berbagai identitas, seperti KTP, nomor telepon, hingga alamat harus sudah ada di sisimu.

Lebih bagus lagi kalau kamu punya file soft copy-nya sehingga saat war tiket, kamu hanya tinggal copy-paste sesuai informasi data diri yang diminta.

6. Pastikan sudah tahu pilihan kategori tiket

Cara berikutnya ngewar tiket konser Coldplay di Jakarta pastikan pilihan tiket yang hendak kamu beli. Saat tiba giliran untuk melakukan pembelian, mungkin kamu langsung gugup dan bingung mau memilih kategori tiket yang mana. Nah, baiknya harus sudah memantapkan hati mau memilih kategori tiket apa sebelum war tiket.

7. Langsung bayar

Kalau sudah mendapatkan tiket, kamu harus langsung membayarnya. Soalnya, tiket yang di-booking masih punya kesempatan dibeli pembeli lain. Oleh karena itu, kamu harus punya aplikasi mobile banking untuk mempermudah proses transaksi.

8. Coba ikut penjualan tiket presale

Apakah kamu lebih memilih ikut general on-sale alias penjualan umum? Mungkin kamu bisa melirik penjualan tiket secara presale. Walaupun harus memenuhi syarat-syarat tertentu, persaingan di presale biasanya cenderung lebih kecil dibanding on-sale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya