SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Menjelang pergelaran akbar Solo International Contemporary Ethnic Music (SI(c)EM) 2010 pada 9 Juli-13 Juli mendatang, panitia telah mengagendakan pre event mulai awal April nanti. Rangkaian kegiatan pre event SI(c)EM) 2010<I> ini akan dilakukan sekitar 14 kali.

“Hasil rapat tadi malam kami akan menggelar satu hingga 14 kali pre event. Jadi setiap bulan, rata-rata akan digelar tiga sampai empat kali acara,” papar Ketua Panitia SI(c)EM 2010, Bambang Sutejo saat dihubungi Espos, Senin (8/3).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Gelaran yang dilakukan menjelang pelaksanaan SI(c)EM ke-3 tersebut, antara lain berupa pementasan, workshop, dan seminar mengenai musik etnik oleh pakarnya. Bambang melanjutkan, <I>pre event<I> akan digelar di sejumlah ruang publik, seperti hotel, pusat perbelanjaan, serta ke sejumlah sekolah.

“Akan ada beberapa kegiatan ke sejumlah sekolah, tentu tujuan kita akan mengenalkan kepada generasi muda apa itu musik etnik” kata Bambang.

Pementasan pada pre event, lanjut Bambang, akan diisi oleh berbagai seniman asal Solo. Sederet musisi muda Kota Bengawan yang selama ini sudah akrab menggeluti musik etnik akan siap dikerahkan untuk menyemarakkan acara tersebut.

“Persiapan SIEM atau SI(c)EM ke-3 ini dilakukan dalam waktu yang cukup panjang. Sejak setahun lalu kami sudah berusaha melakukan deal-deal dengan para delegasi,” beber Bambang.

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya