SOLOPOS.COM - Perhelatan SIEM 2010 (Espos/Agoes Rudianto/dok)

Perhelatan SIEM 2010 (Espos/Agoes Rudianto/dok)

SOLO–Panitia Solo International Ethnic Music (SIEM) mengaku sudah memiliki pandangan terkait lokasi baru ajang ini. Sayangnya, panitia masih merahasiakan tempat tersebut.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Public Relations Officer SIEM 2012, Annisaa Fitri, mengungkapkan lokasi baru tersebut masih di Soloraya. Disinggung penyelenggaraan di luar Kota Solo, Annisaa enggan membeberkannya.

“Sudah mengerucut pada satu lokasi dan sepertinya mengarah ke sana. Lokasinya di Soloraya, ya pokoknya masih di Solo. Kami akan merilis secepatnya jika di pembahasan internal kami tempat tersebut disetujui,” terangnya kepada Espos, Jumat (22/6/2014).

Diterangkan Annisaa, pihaknya mempersiapkan lokasi baru yang tidak mengubah substansi dari konsep yang sebelumnya sudah dipersiapkan. “Kami mengusahakan konsepnya masih sama seperti perencanaan di Taman Balekambang lalu. Venue kami bentuk sedemikian rupa menyerupai konsep di Balekambang,” ujarnya.

Dijelaskannya, panitia juga harus memikirkan akses parkir serta penempatan warung budaya sebelum tempat tersebut benar-benar dinyatakan layak untuk penyelenggaraan SIEM 2012.

Annisaa menegaskan penyelenggaraan SIEM tidak akan diundur. SIEM tetap digelar pada 4-8 Juli mendatang. “Penyelenggaraan tinggal sekitar 10 hari lagi. Kami harus memikirkan ulang perencanaan yang sebenarnya sudah matang. Ya, perencanaan ini seperti proyek Roro Jonggrang,” paparnya.

Agar tidak lagi diprotes terkait lokasi penyelenggaraan, Annisaa menjelaskan pihaknya akan menyosialisasikan tempat baru tersebut. “Jika konsep secara teknis kami sudah matang, kami segera menyosialisasikan kepada Pemkot Solo, masyarakat, serta budayawan agar penyelenggaraan kali ini tidak lagi mendapat tentangan keras terkait lokasi penyelenggaraan,” terangnya.

Annisaa berharap jika ada kritik ataupun saran dari masyarakat bisa disampaikan langsung melalui website atau media sosial SIEM 2012. “Masyarakat bisa menyampaikan kritik dan saran ke twitter atau facebook kami guna baiknya penyelenggaraan SIEM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya