SOLOPOS.COM - Poster Jilbab in Love (twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Satu lagi sinetron remaja disemprit KPI. Menampilkan adegan ciuman pipi, sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love mendapat peringatan KPI.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di laman resminya, KPI.go.id yang dikutip Solopos.com, Rabu (12/11/2014), mengunggah teguran tertulis yang dilayangkan ke sinetron Aisyah Putri The Series: Jilbab in Love. Pada penayangan 27 Oktober 2014 lalu, KPI mendapati adegan tak pantas dilakukan di sinetron itu.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Jilbab in Love menurut KPI, menampilkan adegan remaja laki-laki berseragam sekolah mencium pipi remaja perempuan. KPI pun langsung menjatuhkan Teguran Tertulis pada 10 November 2014.  Adegan tersebut dinilai KPI tidak santun dan rentan untuk ditiru anak-anak serta remaja.

Pelanggaran ini termasuk kategori pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja, program siaran tentang lingkungan pendidikan serta penggolongan program siaran. Apalagi Jilbab in Love termasuk program kategori R yang seharusnya menampilkan nilai-nilai pendidikan dan budi pekerti.

”Program siaran dengan klasifikasi R [Remaja] harus mengandung muatan, gaya pencitraan dan tampilan yang sesuai dengan perkembangan psikologis remaja serta berisikan nilai-nilai pendidikan, sosial, budaya dan budi pekerti,” demikian peringatan KPI yang diunggah Senin (10/11/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya