SOLOPOS.COM - Salah satu adegan 30th Century Girl. (Netflix)

Solopos.com, SOLO-Netflix merilis film asal Korea Selatan yang mengusung tentang kisah cinta anak SMA pada era  1990-an berjudul 20th Century Girl, Jumat (21/10/2022), ketahui sinopsis film tersebut.  Setelah resmi dirilis, film ini banyak menarik perhatian publik dan ramai jadi perbincangan warganet Indonesia hingga jadi trending topic di Twitter pada Minggu (23/10/2022).

Meski mengangkat cerita tentang kisah cinta yang klise, film ini tetap menarik untuk jadi salah satu film yang wajib ditonton. Salah satu alasannya, karena tampilan visual dan sifat para karakternya yang unik dibanding film pada umumnya.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Selain itu, film yang mengusung konsep era 90-an ini akan semakin terasa dengan penggunaan properti jadul, seperti koin, kaset, telepon umum, hingga adanya bangunan lawas. Hingga Minggu pukul 15.00 WIB sudah ada 65,9 ribu tweet menggunakan judul film ini.

Baca Juga: Jin BTS Siap Rilis The Astronaut Akhir Oktober 2022

Sinopsis film 20th Century Girl menceritakan tentang kisah seorang remaja perempuan bernama Bo Ra yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) pada 1999.  Bo Ra yang diperankan oleh Kim Yoo Jung digambarkan sebagai seorang remaja ceria, pandai olahraga taekwondo, dan aktif dalam klub penyiaran di sekolahnya.

Dalam kehidupan sosialnya di sekolah, Bo Ra memiliki sahabat bernama Yen Doo (Roh Yoon Seo) yang menyukai seorang pria bernama Hyun Jin (Park Jung Woo).  Karena Hyun Jin berada dalam klub penyiaran yang sama dengan Bo Ra, Yen Doo meminta sahabatnya itu untuk mengulik segala informasi terkait pria yang disukainya tersebut.

Baca Juga: Netflix Indonesia akan Rilis Tujuh Karya Sineas Lokal

Alhasil, Bo Ra mengamati dan memperhatikan tingkah laku Hyun Jin dan dibantu oleh teman laki-lakinya bernama Won Ho (Byeon Woo Seok) agar mendapatkan banyak informasi dari pria yang disukai oleh sahabatnya itu.

Baca Juga: BTS akan Kembali Aktif 2025, Army Janji Setia Menunggu

Semakin sering mengamati Hyun Jin, Bo Ra perlahan tidak sadar bahwa dirinya juga mulai dekat dengannya serta teman laki-lakinya, Won Ho.  Perasaan cinta yang tanpa sengaja mulai berbunga itu, lantas akan membuat persahabatan Bo Ra dan Yeon Doo diuji.
Meski dibumbui dengan genre romansa tentang proses kedekatan Bo Ra dan Hyun Jin, film ini juga akan fokus membahas persahabatan Bo Ra dan Yeon Doo, termasuk bagaimana hubungan mereka yang jadi renggang karena masalah cinta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya