SOLOPOS.COM - Film Anak Titipan Setan. (Instagram/@anaktitipansetan.movie)

Solopos.com, SOLO — Anak Titipan Setan, film horor Indonesia baru saja tayang di bioskop mulai hari ini Kamis, 12 Januari 2023. Dari sinopsis ceritanya, film Anak Titipan Setan ini mempunyai kisah yang menarik untuk diulas.

Film horor satu ini merupakan karya Erwin Arnada. Melalui tangan Erwin Arnada, Anak Titipan Setan mengangkat tentang urban legend asli Indonesia, yakni pesugihan Jaran Penoleh.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Banyak artis top Tanah Air yang membintangi film ini, salah satunya adalah Gisella Anastasia. Selain itu, juga ada Ingrid Wijanarko, Annisa Hertami, Nano Asmoradono, Ernanto Kusuma, Ibnu Gundul, Gabriel Bivolaru, Abimanyu, Hasna Carissa Shofiyah, hingga Petra Ferdinandus.

Berdasarkan sinopsis ceritanya di situs resmi Lembaga Sensor Film (LSF), film Anak Titipan Setan mengisahkan tentang Putri dan anaknya, harus kemblai ke kampung halamannya di Desa Meloyo Kidul, Kota Solo, karena keluarganya sedang terlibat masalah.

Masalah yang dihadapi keluarga Putri berawal dari Eyang Susana yang melakukan pesugihan dengan mengikat perjanjian dengan iblis bernama Jaran Penoleh. Agar menjadi kaya, pemilik pabrik batik Eyang Susana, itu harus menumbalkan anggota keluarganya setiap waktu tertentu. Termasuk anak dan cucunya yang berumur 10 tahun.

Konon, Jaran Penoleh dulunya adalah putra Prabu Kertabumi yang memiliki sifat dermawan kepada masyarakat. Namun sepeninggalnya, makamnya dipuja dan disalahgunakan untuk memperoleh pertolongan dan kekayaan.

Dari sinopsisnya, film Anak Titipan Setan ini juga menceritakan usaha Putri untuk membantu menyelesaikan masalah yang menimpa keluarganya dari ikatan perjanjian dengan Jaran Penoleh. Untuk itu, ia juga harus berhadapan dengan mantan iparnya, Sari yang tidak mendapatkan harta warisan padahal suami dan anaknya sudah menjadi korban pesugihan itu.

Akankah Putri berhasil mengeluarkan jeratan pesugihan yang ada di keluarganya? Saksikan film Anak Titipan Setan di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini Kamis, 12 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya