SOLOPOS.COM - Film Arthur The King. (Instagram/arthurthekingmovie)

  1. Solopos.com, SOLO — Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis Arthur The King lantaran film petulangan ini baru saja tayang di bioskop pada Kamis, 22 Maret 2024.

Film garapan sutradara Simon Cellan Jones ini diangkat dari kisah nyata persahabatan antara pembalap dan seekor anjing. Film tersebut diadaptasi dari novel berjudul Arthur: The Dog Who Crossed the Jungle to Find Home.

Mengutip Imdb, film ini dibintangi aktris dan aktor ternama. Beberapa di antaranya Mark Wahlberg, Simu Liu, Juliet Rylance, Nathalie Emmanuel, Ali Suliman, Bear Grylls, Paul Guilfoyle, Rob Collins, Alani Ilongwe, Cece Valentina, Roger Wasserman, Oscar Best, Theodore Johns, Jonathan Lopez, Michael Landes, dan masih banyak lagi.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Dalam sinopsis Arthur The King di laman Cineverse.id dan Bisnis.com, film ini bercerita tentang kisah nyata seekor anjing liar yang berteman dengan tim adventure racing selama mengikuti kompetisi di Republik Dominika. Film ini didasarkan pada peristiwa nyata yang didokumentasikan oleh pembalap Swedia Mikael Lindnord, yang kemudian diadaptasi menjadi atlet asal AS Michael Light, diperankan langsung oleh Mark Wahlberg.

Film dimulai dengan Michael bertindak seperti orang yang sangat kompetitif, meskipun tak pernah menduduki peringkat pertama. Kesombongan dan arogansinya membuat timnya harus mengikuti perlombaan besar.

Agar bisa mengikuti lomba dan mendapat sponsor, Michael harus merekrut anggota tim barunya, seorang ahli mendaki Olivia (Nathalie Emmanuel), navigator kawakan Chik (Ali Suliman). Ambisi Michael kembali berlomba selain sebagai pembuktian bagi para lawannya, dan bakal menjadi perlombaan terakhir bagi para anggota timnya. Perlombaan adventure racing yang tak mudah, menguji ketahanan dari bersepeda, mendaki, dan kayak melintasi jarak lebih dari 400 mil atau sekitar 700km sepanjang Republik Dominika selama 5 hari.

Dalam sinopsis Arthur The King juga diceritakan pertemuan Michael dengan seekor anjing yang terluka. Micahel kemudian berinisiatif memberikannya makanan. Betapa mengejutkan, setelah tiga hari melakukan petualangan, menempuh ratusan kilometer berikutnya, Michael dan timnya kembali bertemu dengan anjing tersebut. Merasa membawa keberuntungan, Michael menamai anjing itu Arthur dan membawanya bersama, menjadikannya anggota tim, ikut berkompetisi sampai ke titik akhir perlombaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya