SOLOPOS.COM - Film Buya Hamka. (Instagram/buyahamkamovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis film biografi Buya Hamka memiliki cerita yang menarik dan diperankan artis ternama Tanah Air sehingga bisa menjadi tontonan wajib saat libur Lebaran 2023.

Film yang tayang di bioskop Tanah Air pada Rabu, 19 April 2023 ini digarap oleh sutradara Fajar Bustomi dan ditulis Cassandra Massardi serta Alim Sudio.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Beberapa artis ternama Tanah Air bermain di film ini, di antaranya Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Ayu Laksmi, Ayudia Bing Slamet, Mawar Eva de Jongh, Mellya Baskarani, Beby Tsabina, Resha Putri, Ben Kasyafani, Marthino Lio, Mathias Muchus, Cok Simbara, Donny Kusuma, dan masih banyak lagi.

Mengutip sinopsis Buya Hamka di Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang awal mula Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memberikan kemajuan pesat di organisasi tersebut.

Selain sukses menjadi pengurus Muhammadiyah, Buya Hamka diam-diam juga menulis sastra koran dan cerita roman yang disukai para pembaca. Hal tersebut yang membuat dia diangkat menjadi pemimpin redaksi majalan Pedoman Masyarakat.

Semenjak itu, Buya Hamka mulai berbenturan dengan pihak Jepang hingga akhirnya perusahaan majalah tersebut tutup. Masalah bertambah lagi ketika salah satu anaknya meninggal dunia karena sakit.

Pada sinopsis Buya Hamka ini juga diceritakan usaha dia untuk melakukan pendekatan kepada pihak Jepang. Akan tetapi, usahanya tersebut membaut dia dicap sebagai penjilat dan diminta untuk mundur sebagai pengurus Muhammadiyah.

Akankah Buya Hamka mundur dari jabatannya di Muhammadiyah? Yuk cari tahu jawabannya di film ini yang tayang di bioskop kesayangan Anda pada Rabu, 19 April 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya