SOLOPOS.COM - Salah satu adegan Curtain Call. (Tangkapan layar Youtube All Kdrama World)

Solopos.com, SOLO-Satu lagi drama Korea Selatan yang layak untuk ditonton di awal November 2022 adalah Curtain Call, simak terlebih dulu sinopsisnya. Tayang di aplikasi Prime Video, drama Korea ini memiliki 16 episode.

Jam tayang untuk drama Korea  ini setiap  Senin dan Selasa pukul 21.30 WIB. Drama Korea besutan KBS ini berhasil mencetak rekor yang mengesankan dengan rating sebesar 7,2 persen menurut Nielsen Korea.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebelum menyaksikan Curtain Call, simak terlebih dulu sinopsis drama Korea yang tayang sebagai pengganti slot tayangan The Law Cafe dan kali pertama dirilis pada 31 Oktober 2022.  Tidak hanya unggul secara cerita, drama Korea Curtain Call juga menarik dalam segi pemain.

Baca Juga: Netflix Rilis Teaser Squid Game Season 2, Begini Respons Warganet

Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (2/11/2022), deretan para pemain drama Korea ini antara lain Kang Ha Neul, Ha Ji Won, Go Doo Shim, dan Jung Ji So. Drama ini mengisahkan bercerita tentang seorang nenek yang merupakan pengusaha hotel tua dari Korea Utara yang hanya punya sedikit waktu untuk hidup dan seorang aktor teater yang bertindak sebagai cucunya untuk memenuhi kebutuhan terakhirnya. Sang nenek asal Korea Utara bernama Ja Geum Soon, sementara sang aktor bernama Yoo Jae Heon.

Ja Geum Soon lahir di Provinsi Hamgyeong di bagian utara Korea pada 1930. Ia terpisah dari suami dan anak ketika melarikan diri dari perang. Nenek ini mendirikan Nak Won Inn di Korea Selatan dengan harapan bisa bertemu lagi dengan keluarganya ketika garis gencatan senjata antara dua Korea telah menghilang.

Baca Juga: Jimin BTS Isyaratkan Proyek Solo dalam Proses Pengerjaan

Setelah 15 tahun di Korea Selatan, Ja Geum Soon bertemu seorang pria yang memahaminya dan memulai keluarga baru. Ketika ekonomi Korea Selatan mulai menguat ternyata Nak Won Inn juga turut berkembang di bawah manajemennya.

Lambat laut Nak Won Inn berkembang menjadi lebih besar dan dikenal dengan Paradise Hotel. Sayangnya dalam drama Korea Curtain Call, Ja Geum Soon dikisahkan hanya memiliki waktu hidup tiga bulan lagi. Melihat hal tersebut, tangan kanan Ja Geum Soon, Jung Sang Chul dengan terampil memainkan peran sebagai tentara Korea Utara dengan sebuah proposal.

Baca Juga: Pemain Drakor Love in Contract

Jang Sang Chul menawarkan Jae Heon peran seumur hidup yakni menjadi cucu palsu untuk nenek Ja Geum Soon. Kemudian Yoo Jae Heon menipu sang nenek tersebut dengan berpura-pura menjadi cucu yang tidak terlalu dikenal namun sangat dirindukan.

Perlu diketahui, sebenarnya Yoo Jae Heon dikenal sebagai sosok yang positif, optimis, dan penuh kepercayaan diri. Dengan pengalamannya berakting di teater, Jae Heon mampu berakting dengan baik sebagai cucu palsu Jae Geum Soon.

Dalam ‘masa perjanjiannya’ Jae Heon mampu menjadi cucu yang sempurna untuk nenek Jae Geum Soon. Sayangnya, konflik mulai berkembang ketika Jae Heon jatuh hati terhadap seorang perempuan yang tidak boleh mengetahui rahasianya.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Law Cafe

Perempuan itu adalah Park Se Yeon, cucu kandung dari nenek Geum Soon sendiri. Lalu bagaimanakah kelanjutan kisah cinta dari Jae Heon yang selama ini sudah terlanjur dikenal sebagai cucu dari nenek Jae Geum yang lain? Untuk melanjutkan kisah ini penonton bisa langsung menyaksikan drama Korea Curtain Call di aplikasi Prime Video. Tidak perlu khawatir bingung terkait bahasa, karena drakor Curtain Call yang tersedia di aplikasi Prime Video memiliki terjemahan dalam bahasa Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya