SOLOPOS.COM - Poster Emergency Declaration. (viu)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan film Korea Emergency Declaration di Viu, simak terlebih dulu sinopsis film tentang aksi terorisme ini.  Film ini kali pertama tayang perdana di bioskop pada 3 Agustus 2022 lalu.

Film Korea yang disutradarai oleh Han Jae Rim ini mengisahkan tentang aksi terorisme yang terjadi di dalam pesawat. Film ini kali pertama diputar di bagian kompetisi Festival Film Cannes ke-74 pada 16 Juli 2021.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Namun, dirilis secara teatrikal di Korea Selatan pada Agustus 2022. Berhasil masuk ke kompetisi dunia, film ini ternyata diproduksi dengan biaya sebesar US$22,73 juta. Pencapaian film ini tak sampai situ saja, sejak pertama kali ditayangkan, film ini menempati posisi nomor satu di box office Korea Selatan dan melampaui dua juta penonton dalam 18 hari saja!

Penasaran dengan film yang berhasil diputar di Festival Film Cannes ke-74 ini, simak dahulu sinopsis Emergency Declaration. Dikutip dari viu.com pada Rabu (18/1/2023), terlepas dari fobia pesawat terbangnya, Park Jae Hyuk memutuskan untuk pergi ke Hawaii demi putrinya. Di bandara, Jae Hyuk terganggu oleh seorang pria mencurigakan dengan nada mengancam yang sedang berjalan-jalan. Penerbangan KI501 berangkat dari Bandara Incheon dan menuju Hawaii.

Detektif veteran Gu In Ho menerima laporan dari seorang pria tentang serangan teroris pesawat. Saat menyelidikinya, dia mengetahui bahwa tersangka telah menaiki pesawat KI501. Tak lama kemudian seorang pria meninggal karena alasan yang tidak diketahui di dalam pesawat tersebut, dan situasi ketakutan dan kebingungan menyebar tidak hanya di pesawat tetapi juga di darat.

Mendengar berita tersebut, Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi, Kim Sook Hee, membentuk markas penanggulangan terorisme dan mengadakan rapat tanggap darurat untuk menemukan cara mendaratkan KI501.

Setelah mengetahui sinopsis film Korea ini, berikut deretan para pemeran dari film Emergency Declaration:

– Lee Byung Hun sebagai Park Jae Hyuk
– Song Kang Ho sebagai Gu In Ho
– Im Si Wan sebagai Rui Jin Seok
– Kim So Jin sebagai Kim Hee Jin
– Jeon Do Yeon sebagai Kim Sook Hee
– Park Hae Joon sebagai Park Tae Soo
– Kim Nam Gil sebagai Choi Hyun Soo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya