SOLOPOS.COM - Film Bayi Ajaib. (Instgram/@bayiajaibfilm)

Solopos.com, SOLO — Bayi Ajaib, film horor Indonesia baru saja tayang di bioskop pada Kamis (19/1/2023). Berdasarkan sinopsis ceritanya, Bayi Ajaib menceritakan teror ngeri yang dibalut dengan kekuatan politik saat pemilihan kepala desa.

Film ini merupakan remake Bayi Ajaib yang tayang pada 1980-an. Sebagai penghormatan terhadap film tersebut, sutradara Rako Prijanto membuat ulang Bayi Ajaib dengan cerita yang sepenuhnya sama.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Beberapa artis ternama Tanah Air dilibatkan dalam produksi film ini. Beberapa di antaranya, Vino G Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, Sara Fajira, Rayhan Cornellis, Willem Bevers, hingga T Rifnu Wikana.

Mengutip sinopsis Bayi Ajaib di Antara, film ini mengisahkan tentang Kosim yang mendadak kaya setelah menemukan emas di sungai Desa Hirupbagja. Dia kemudian menikahi Laras alais Sumi dan menjanjikan kehidupan yang jauh lebih sejahtera sebagai juragan tanah.

Sementara itu, Dorman menginginkan kekayaan lewat pesugihan. Dia bersekutu dengan arwah Albert Dominique, sosok kakek Portugis yang menginginkan kehidupan baru dan bersedia memenuhi permintaan Dorman.

Nah, pada suatu ketika terjadi gerhana bulan di mana seluruh perempuan dan anak-anak harus berada di dalam rumah agar tidak diculik arwah jahat. Laras yang tengah hamil berjalan sendirian di hutan saat gerhana tiba.

Dari sinopsis Bayi Ajaib, Laras merasa bermimpi masuk ke dalam kubur dan bertemu dengan Albert Dominique. Kemudian, Laras pingsan. Kosim membawa Laras ke dukun beranak karena istrinya hendak melahirkan. Tepat saat gerhana bulan terjadi, anak Laras yang bernama Didi lahir.

Terjadi keanehan ketika Didi lahir. Namun, Kosim meminta dukun beranak tersebut untuk tutup mulut agar hal tersebut tidak diketahui warga desa. Meski tumbuh menjadi anak normal, Didi saat berusia 7 tahun mulai menunjukkan keanehan. Didi dirasukui arwah Albert Dominique dan kepala Didi menjelma menjadi Albert.

Kosim yang mengetahui hal tersebut meminta warga tutup mulut dengan memberikan uang. Hal ini dikarenakan Kosim hendak mencalonkan diri sebagai kepala desa dan ingin mengalahkan Soleh yang lebih disenangi warga karena baik hati dan taat agama.

Kemudian, dalam sinopsis Bayi Ajaib ini, Kosim mendapatkan tawaran dari Dorman agar bisa menang dalam pemilihan kepala desa. Namun, Kosim menolaknya.

Semakin lama arwah Albert kelaparan dan menginginkan darah. Bahkan, arwah tersebut sempat mengancam Laras. Kosim pun harus cepat mengambil keputusan antara anaknya atau kepentingan politik menjadi kepala desa.

Penasaran dengan kelanjutan film Bayi Ajaib ini? Yuk saksikan di bioskop kesayangan Anda mulai Kamis (19/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya