SOLOPOS.COM - Film Jin Khodam. (Instagram/jinkhodammovie)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis Jin Khodam wajib Anda ketahui karena film horor tersebut baru saja tayang di bioskop pada hari ini Kamis, 25 Mei 2023.

Film yang syuting di Desa Adat Miduana dan Curug Citambur, Cianjur, Jawa Barat ini, digarap oleh sutradara Dedy Mercy dan Tema Patrosza. Tema Patrosza sebelumnya pernah menyutradarai film bergenre horor lainnya, seperti Sakral (2018) dan Tumbal: The Ritual (2018). Sementara Dedy Mercy, produser film ini juga pernah menyutradarai film horor berjudul Teluh (2022).

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Beberapa artis ternama juga menjadi pemain di film ini, di antaranya Boy Hamzah, Haviza Devi Anjani, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha, Egy Fedly, Piet Pagau, Kukuh Prasetya, Widi Dwinanda, Samsul Gondo, Wan Afox, Azul Pratama, dan Abiyyu Barakbah.

Mengutip sinopsis Jin Khodam di laman resmi Lembaga Sensor Film dan Cinema XXI, film ini mengisahkan Bagas yang pulang kampung setelah sekian lama hidup di pondok pesantren. Di kampungnya, dia ingin meluruskan kembali norma sosial yang sudah hilang di kampungnya.

Tapi usaha Bagas itu mendapat pertentangan yang ekstrem dari Wirya, orang kaya di kampungnya karena dirasa mengganggu kepentingan mereka. Akhirnya, Wirya dan anak buahnya bersepakat untuk menyingkirkan Bagas dengan cara dibunuh dan membuang jenazahnya ke sungai.

Namun, warga kampung terkejut ketika dari masjid terdengar selawat Asyghil yang biasa dilantunkan Bagas ketika menjelang azan subuh. Mereka penasaran dan langsung mendatangi masjid. Mereka ketakutan melihat Bagas yang ternyata masih hidup.

Dari sinopsis Jin Khodam ini, warga kampung juga semakin ketakutan ketika dua orang di antara mereka ditemukan tewas dengan sangat mengerikan. Sejak itulah teror Bagas yang selalu mengendarai sepeda dan membunyikan belnya menghantui kampung.

Kira-kira bagaimana kelanjutan cerita dari film ini? Saksikan kisah secara lengkap di bioskop kesayangan Anda mulai hari ini Kamis, 25 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya