SOLOPOS.COM - Film Kembang Api. (Instagram/@falconpictures_)

Solopos.com, SOLO — Sinopsis film Kembang Api patut Anda ketahui lantaran sinema satu ini mengangkat isu yang belakangan ini menjadi perhatian, yakni kesehatan mental.

Film yang resmi tayang di bioskop mulai hari ini Kamis, 2 Maret 2023 ini, disutradarai oleh Herwin Novianto dan ditulis Alim Sudio serta Yoshio Kato.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Uniknya, Kembang Api dibintangi oleh sepasang suami istri, yakni Marsha Timothy dan Vino G Bastian. Selain mereka, ada juga Ringgo Agus Rahman, Donny Damara, Hanggini, Putri Patricia, Imelda Therinne, hingga Rachel Hwadi Zaverio.

Mengutip sinopsis Kembang Api di Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang empat orang yang tergabung dalam sebuah grup bernama Kembang Api. Grup tersebut berisikan anggota yang berniat untuk bunuh diri. Mereka menggunakan nama samaran di grup tersebut, yakni Mendung, Tengkorak Putih, Anggrek Hitam, dan Anggun.

Mereka ingin mengakhiri hidup bersama-sama dengan cara meledakkan bola besar berisi kembang api di dalam gudang. Namun, sebuah peristiwa aneh terjadi ketika mereka hendak meledakkan kembang api tersebut.

Mereka tetap hidup dan justru kembali ke masa lalu mereka masing-masing.

Dari sinopsis Kembang Api tersebut, film ini banyak pesan yang ingin disampaikan, terutama soal kesehatan mental. Salah satu pemain, Ringgo Agus Rahman, berharap film ini bukan hanya sekedar menjadi tontonan, tapi juga tuntunan.

“Saya berharap film ini ini bisa jadi tontonan di mana orang-orang yang menontonnya nanti bisa aware sama lingkungan sekitar dan tidak meremehkan dari kondisi mental seseorang dalam bentuk apa pun. Sudah saatnya kita sekarang menghilangkan bully yang terjadi atau tindakan-tindakan yang bisa menekan mental seseorang jatuh,” jelas Ringgo, dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya