SOLOPOS.COM - Film

Solopos.com, SOLO – Publik banyak yang penasaran dengan sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies lantaran film drama dari Thailand ini baru saja tayang di bioskop pada Rabu (15/5/2024).

Film garapan sutradara Pat Boonnitipat ini berhasil meraih 300.000 lebih penonton pada hari ke-5 penayangannya di bioskop Indonesia, tepatnya 302.772 penonton.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Angka ini menunjukkan antusiasme tinggi dari para penonton Indonesia terhadap film ini. How to Make Millions Before Grandma Dies mengisahkan tentang seorang cucu yang membantu neneknya karena sakit kanker dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Mengutip sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies di laman Cineverse.id, film ini mengisahkan tentang M, seorang pemuda putus sekolah yang memutuskan menjadi seorang gamer. Di tengah masalah pendidikannya, dia juga dilanda masalah keuangan yang pelik.

Namun, saat M meminta uang kepada ibunya, sang ibu malah memikirkan ibunya yang baru-baru ini terjatuh dan setelah diperiksa dokter, ibunya menderita kanker yang sudah memasuki stadium 4.

Sebelumnya, M melihat sepupunya, Mui merawat kakeknya dengan sepenuh hati dan dari situ Mui mendapatkan warisan yang cukup banyak dari almarhum kakeknya. Terinspirasi dari hal itu, M lantas mencoba mendekati neneknya, Amah agar ia mendapatkan hal yang sama kalau neneknya meninggal.

Amah sempat curiga dengan kedatangan M yang tidak sewajarnya, bahkan ingin tinggal dan merawatnya tiap hari. Lama kelamaan setelah beradaptasi dengan Amah-nya yang rewel dan banyak maunya, mulai terlihat kalau sang nenek memang membutuhkan pertolongannya.

Di sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies ini, kondisi Amah kian memburuk dan seiring berjalannya waktu dan divonis dokter hidupnya paling lama hanya setahun lagi. Tapi Amah masih saja menjalankan kesehariannya berjualan bubur di pinggir rel kereta sejak pagi.

Anak laki-laki Amah, Kiang dan Soi terlihat memiliki motif yang sama dengan M. Paman M, Soi seringkali meminta uang kepada ibunya karena ia terlilit utang, sedangkan Kiang yang lebih mapan malah ingin ibunya tinggal dengan keluarganya.

Kisahnya menyayat hati ketika melihat M tidak bergeming dengan bujukan kedua pamannya itu untuk tidak merawat neneknya, dan malah menjalankan apa yang ia lakukan tiap hari.

Di akhir sinopsis How to Make Millions Before Grandma Dies ini, tiap hari dengan tekun, M mengantar Amah untuk kemoterapi, berjualan bubur, bahkan memandikannya di rumah. Sampai ia sadar kalau ia menyayangi Amahnya lebih dari segalanya, dan bahkan tidak memikirkan uang sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya